Diskominfo Kotim bantu tingkatkan kompetensi siswa SMK

id Diskominfo Kotim bantu tingkatkan kompetensi siswa SMK,Dinas komunikasi dan informatika,Multazam,Kerja

Diskominfo Kotim bantu tingkatkan kompetensi siswa SMK

Siswa dan siswi SMKN 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, antusias mengikuti pelatihan dan pendidikan kompetensi siswa yang diselenggarakan Diskominfo Kotim. (Foto Diskominfo Kotim)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membantu meningkatkan kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) setempat melalui pendidikan dan pelatihan kompetensi.

Kepala Diskominfo Kotawaringin Timur Multazam melalui Sekretaris Diskominfo Linda di Sampit, Jumat mengatakan, pihaknya menggelar pendidikan dan pelatihan program keahlian teknik komputer dan jaringan untuk SMKN-2 Sampit pada 7-10 November 2018.

"Pendidikan dan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 99 peserta dari kelas XII. Mereka sangat menyambut baik pelaksanaan pelatihan tersebut," tambahnya. 

Linda mengatakan, melalui pendidikan dan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi. Pihaknya berharap peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan ini karena pelatihan tersebut tidak dipungut biaya.

Lebih lanjut Linda mengatakan, melalui pendidikan dan pelatihan tersebut juga diharapkan para siswa-siswa SMK bisa memiliki daya saing yang tinggi, khususnya saat terjun ke dunia usaha nantinya.

"Sebagai siswa-siswa SMK wajib dan harus memiliki keterampilan yang handal dan yang jelas dituntut harus siap bekerja," ucapnya.

Diskominfo sebagai instansi pemerintah juga berkewajiban turut meningkatkan sumber daya manusia siswa SMK. Upaya yang dilakukan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki Diskominfo.

"Yang jelas melalui pendidikan dan pelatihan itu juga kami ingin ada pertukaran pengalaman antara dunia pendidikan dan dunia kerja, terutama di bidang komputer dan jaringan," ungkapnya.

Diskominfo berharap kedepannya kegiatan pendidikan dan pelatihan serupa dapat dilaksanakan di seluruh SMK yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Sasaran kami adalah SMK karena SDM mereka harus dipersiapkan sematang mungkin agar dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan dunia kerja," katanya.