Hamdhani salut umat muslim ikut saksikan pembukaan Pesparawi Korpri tingkat Kalteng

id kalimantan tengah,pesparawi korpri kalteng 2018,provinsi kalimantan tengah,anggota dpr ri asal kalteng,hamdhani,bupati kobar,Hj Nurhidayah

Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah Hamdhani (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah Hamdhani mengaku salut dengan toleransi, dan kerukunan umat beragama di provinsi ini terus terjalin sangat baik.

Hal itu terlihat dari pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Korpri ke III tingkat Kalteng yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat, turut disaksikan umat muslim, kata Hamdhani di Pangkalan Bun, kemarin.

"Keberadaan rumah peribadatan agama yang satu dengan yang lain saling berdampingan merupakan gambaran keharmonisan antar umat beragama di Kalteng," tambahnya.

Selaku anggota DPR RI sangat menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan keagamaan yang digelar di Kalimantan Tengah apalagi dalam kegiatan tersebut didalamnya terselip nuansa budaya daerah.

Politisi Partai Nasdem itu pun berharap kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan kualitasnya dan menjadi ajang bergengsi tidak hanya di Kalteng tetapi juga di tingkat nasional.

"Jadi, kerukunan umat beragama sudah berjalan sangat baik sejak dahulu, hal itu dibuktikan dengan banyaknya tempat-tempat peribadatan baik gereja dan Masjid yang berdampingan," kata Hamdhani.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa dengan digelarnya Pesparawi Korpri ke III di Kabupaten Kotawaringin Barat nuansa kedamaian dan kebersamaan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila dapat terjaga dengan baik.

Ia juga berharap Pesparawi Korpri ke III tingkat Kalteng tahun 2018 dapat menjadi momentum untuk membangkitkan dan meningkatkan profesionalisme, integritas sebagai aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas fungsi pokoknya masing-masing dalam mewujudkan pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa.

"Pesparawi juga dapat dijadikan wahana pemantapan keagamaan bagi umat kristiani melalui lagu persembahan puji-pujian, sehingga kualitas keimanannya dapat terus terasah," demikian Nurhidayah.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar