Gagal penalti, Hari Yudo mampu bawa Kalteng Putra menang atas PS Mojokerto Putra

id Hari Yudo,Gol Hari Yudo bawa Kalteng Putra menang atas PS Mojokerto Putra,Kalteng Putra,Gagal penalti, Hari Yudo mampu bawa Kalteng Putra menang atas

Penyerang Kalteng Putra Hari Yudo (kanan) beserta pemain menyapa suporternya yang berada di tribun Stadion Tuah Pahoe usai mengalahkan PS Mojokerto Putra, Jumat (9/11/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng)  -  Penyerang Kalteng Putra berhasil menyingkirkan lawannya PS Mojokerto Putra dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Hari Yudo pada menit ke 28 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe,  Jumat (9/11/18) sore, di Palangka Raya.

Pelatihan Kalteng Putra Kas Hartadi usai pertandingan mengakui, bahwa permainan anak asuhnya hanya sempat berkembang selama 20 menit, hingga membuahkan gol pada menit ke 28. Selanjutnya jalannya permainan di kuasai oleh tim lawan.  

"Saya mengakui kalau keluarnya bek kanan kami Bhudiar Muhammad Riza karena mengalami cidera akibat berbenturan dengan pemain lawan, membuat permainan di lini belakang sedikit agak kocar kacir," kata Kas Hartadi saat sesi jumpa pers.  

Mantan Pelatih Persik Kediri itu juga menjelaskan,  dengan kemenangan tipis atas Mojokerto, peluang untuk menuju babak empat besar Liga 2 Indonesia terus terbuka lebar.  

Hanya saja tim Laskar Isen Mulang,  julukan Kalteng Putra wajib memenangkan pertandingan kandangnya pada Kamis (15/11/18) atas lawannya Aceh United,  kendati tim tersebut masih menyisakan satu pertandingan ke luar kandang melawan Semen Padang pada pertandingan selanjutnya.  

"Permainan hari ini akan kami evaluasi. Ada beberapa lini yang harus dibenahi untuk mempersiapkan pertandingan melawan Aceh United yang wajib kami menangkan. Bahkan pemain harus mati-matian dalam laga itu kalau mau meraih hasil positif, " tandasnya.  

Baca juga: Kalteng Putra bisa lolos empat besar jika kalahkan dua tim ini

Baca juga: Targetkan curi poin di kandang Mojokerto Putra, pelatih Kalteng Putra terapkan ini


Sementara itu,  Pelatih PS Mojokerto Putra Jamal Yastro mengatakan, sejak menit awal sampai menit ke 20 permainan anak asuhnya sama sekali tidak jalan.  

Alhasil tim tuan rumah menekan sampai pada terjadinya gol ke gawang Mojokerto. Setelah itu Jamal Yastro tim kepelatihan yang berada di lapangan merubah sedikit strategi untuk memasukan beberapa pemain pengganti, untuk melakukan daya gedor pertahanan lawan.  

Taktik tersebut berjalan dengan lancar,  namun tidak ada gol balasan dari Laskar Mojopahit, sebutan Mojokerto Putra.  
 
Para pemain dan pelatih Kalteng Putra berterima kasih kepada suporternya atas dukungannya ketika menang melawan tim PS Mojokerto Putra di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalteng, Jumat (9/11/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo). 

"Saya ucapkan selamat kepada Kalteng Putra yang sudah mendapatkan poin tiga atas pertandingan hari ini.  Menganai peluang kami untuk menuju babak empat besar masih terbuka lebar,  kalau dalam pertandingan selanjutnya Melawan Semen Padang bisa menang, " bebernya.  

Dalam jalannya pertandingan tim tuan rumah seharusnya bisa menambah gol menjadi 2-0 atas tamunya. Apesnya hadiah penalti dari wasit Husen asal Kabupaten Banten tidak dimanfaatkan baik oleh Hari Yudo.  

Tendangan penalti yang seharusnya 99 persen masuk,  pada saat ia tendang melebar kesebelah kiri gawang yang dijaga Putut Wijiarto.  

Kendati ketinggalan 0-1 dari tim tuan rumah,  sejumlah peluang emas juga di dapatkan tim tamu.  Sialnya semua peluang tersebut sama sekali tidak membahayakan penjaga gawang dari Kalteng Putra yang dijaga oleh Riki Pambudi selama dua kali 45. 

Dengan kemenangan ini klub milik Agustiar  Sabran yang juga kakak dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mengoleksi tujuh poin atas dua kali menang,  satu kali draw dan satu kali
kalah.  

Baca juga: Kalteng Putra amankan tiga poin usai kalahkan Semen Padang

Kini tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah menduduki peringkat ke 1 Grup A babak delapan besar Liga 2 Indonesia dan diiringi oleh PS Mojokerto Putra dengan posisi dua dengan poin enam.  

Sedangkan posisi ke tiga di duduki oleh Semen Padang dengan poin 4 dan posisi buncit ditempati Aceh United dengan perolehan poin dua.  

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar