Pencairan bonus Porprov Kalteng ditunda hingga 2019

id Pencairan bonus Porprov Kalteng ditunda hingga 2019,Seruyan,Sekretaris Daerah Seruyan Haryono

Pencairan bonus Porprov Kalteng ditunda hingga 2019

Sekretaris Daerah Seruyan Haryono. (Foto Protokol Pemerintah Kabupaten Seruyan)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Atlet asal Seruyan yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Tengah, harus bersabar karena bonus yang dijanjikan pemerintah kabupaten belum bisa diberikan.

"Masing-masing peraih medali akan kami berikan bonus. Namun karena tidak sempat diajukan pada anggaran perubahan tahun 2018, terpaksa dianggarkan pada tahun 2019 mendatang," kata Sekretaris Daerah Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Sabtu.

Setiap atlet peraih medali, baik emas, perak maupun perunggu akan mendapatkan bonus dari pemerintah kabupaten. Hanya saja besarannya belum diketahui karena menunggu keputusan kepala daerah.

Baca juga: Atlet tolak peluru Seruyan pecahkan rekor Kalteng

Ia meminta atlet dapat bersabar karena bonus tersebut pasti diberikan pada tahun 2019 mendatang. Pihaknya terus berkoordinasi dengan bupati untuk menentukan besaran bonus yang diberikan nantinya.

Pada Porprov ke XI yang diselenggarakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, kontingen Seruyan berhasil mengumpulkan sebanyak 44 medali, terdiri dari 8 emas, 9 perak dan 27 perunggu. Seruyan berhak menempati urutan ke 11 dari total sebanyak 14 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

"Capaian Seruyan pada Porprov kali ini sudah cukup baik, namun kami mengakui pembinaan masing-masing cabang olahraga belum maksimal dilakukan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki," ujarnya kepada Antara Kalteng.

Baca juga: Wabup Seruyan minta atlet jaga nama baik daerah selama Porprov 2018

Namun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, atlet Seruyan yang merupakan putra-putri asli daerah mampu bersaing dengan atlet daerah lain yang sebagian menggunakan atlet luar daerah atau sewaan.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Bupati Seruyan dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap capaian prestasi pada Porprov XI Kalteng. 

Pemerintah kabupaten melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, akan meningkatkan pembinaan dan pelatihan pada setiap cabang olahraga, melalui dukungan dana yang cukup agar semuanya dapat dilakukan secara maksimal.

"Selain kegiatan pelatihan maupun pembinaan, kami juga berupaya meningkatkan fasilitas olahraga yang ada si Seruyan. Seperti menyediakan lapangan sepak bola dan bola voli yang representatif serta sejumlah cabang olahraga lain," tuturnya mengakhiri.