Parah! Kawasan Lapangan Sanaman Mantikei dijadikan tempat ngelem dan mabuk

id DPRD Palangka Raya,Lapangan Sanaman Mantikei,Kawasan Sanaman Mantikei jadi tempat ngelem dan mabuk,ngelem,Satpol PP Palangka Raya,Alfian Batnakanti

Parah! Kawasan Lapangan Sanaman Mantikei dijadikan tempat ngelem dan mabuk

Ilustrasi. (net)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Fasilitas umum milik Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang berada di kawasan lapangan Sanaman Mantikei dijadikan sarang tempat penyalahgunaan obat-obatan serta mabuk-mabukkan dan ngelem oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. 

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti di Palangka Raya, Minggu, mengatakan dengan adanya hal tersebut, pihaknya menyarankan pemerintah kota setempat segera memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota setempat untuk menertibkan kegiatan tersebut. 

"Informasi ini dari masyarakat yang berada di daerah setempat. Apabila tidak ditindaklanjuti, maka permasalahan ini akan terus berkembang sehingga kawasan lapangan Sanaman Mantikei menjadi sarang tempat orang menyalahgunakan obat-obatan dan mabuk lem fox serta minuman keras," kata Alfian.

Ia berharap, petugas penegak peraturan daerah (Satpol PP) disarankan untuk gencar melakukan patroli di kawasan lapangan Sanaman Mantikei yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya. 
Sekelompok masyarakat yang berada di kawasan lapangan Sanaman Mantikai dengan menggunakan fasilitas milik pe. kot setempat untuk penyalahgunaan obat-obatan dan mabuk lem fox, Minggu (11/11/18). (Foto Jurnalis warga).

Saat ini sekelompok oknum masyarakat yang ngelem serta obat-obatan terlarang secara terang-terangan melakukannya di depan umum.

Karena tidak ada yang menegur perbuatan mereka, maka dengan leluasa mereka melakukannya di kawasan fasilitas umum milik pemkot setempat.

"Saya yakin kalau pemkot setempat bertindak dan mengajak aparat keamanan di daerah ini bersama-sama untuk menertibkan penyakit masyarakat tersebut, maka mereka tidak berani lagi menggunakan fasilitas milik pemkot untuk melakukan hal itu," tandas politisi Gerindra itu.

Selanjutnya, Aswar warga Kota Palangka Raya, Kecamatan Pahandut, yang melihat peristiwa tersebut secara langsung geram dengan keberadaan mereka yang menyalahgunakan fasilitas umum di jadikan tempat hal-hal seperti itu. 

Oleh sebab itu, ia berharap aparat yang berwenang juga diminta ikut andil dalam menertibkan penyakit masyarakat seperti ini, agar kota ini di jauhkan dari hal-hal negatif seperti itu. 

"Aparat yang berwajib dan pemkot setempat harus kolaborasi untuk membasmi penyakit masyarakat yang tumbuh di kota kita. Kalau tidak dari sekarang, kami takutnya hal seperti ini akan menjamur di mana-mana karena tidak ada yang menertibkannya," tandasnya.