Kesiapan Sriwijaya FC hadapi Barito Putera

id Sriwijaya fc,barito putera,liga 1,liga indonesia

Kesiapan Sriwijaya FC hadapi Barito Putera

Arsip. Tim Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra) (Istimewa)

Palembang (Antaranews Kalteng) - Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera, optimistis timnya bakal memetik kemenangan pada laga kandang melawan Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (12/11).

Alfredo dalam konferensi pers menjelang pertandingan di ruang media center Stadion JSC, Minggu, mengatakan timnya saat ini sudah jauh lebih baik karena jeda selama sepekan setelah laga terakhir dimaksimalkan untuk berlatih.

"Pekan ini kami fokus untuk taktik dan bermain seperti permainan yang saya inginkan. Baru pekan ini kami bisa berlatih dengan benar, karena biasanya hanya ada waktu satu atau dua hari untuk berlatih, lalu bertanding. Tentu ini tidak cukup," kata Alfredo.

Menurut Alfredo, skuat Laskar Wong Kito sudah memahami pola permainan sesuai instruksi pelatih. "Kapan kita harus 'press', dan kapan kita harus main tempo. Tidak bisa cepat-cepat terus, dan sepertinya pemain sudah tahu," ucapnya.

Terlepas dari persoalan taktik dan strategi, Alfredo yang baru menukangi SFC di tiga laga terakhir ini berharap pemainnya dapat tampil maksimal dan fokus untuk memetik kemenangan.

Menurutnya, setiap laga di depan mata di sisa kompetisi menjadi sangat penting layaknya pertandingan hidup-mati.

"Setiap pertandingan itu final, saya berharap tim dapat memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujar dia.

Sriwijaya FC akan melakoni laga berat menghadapi Barito Putera karena tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang dipanggil bergabung dengan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Selain dua pemain itu, penyerang muda yang bermain moncer di laga melawan Perseru, M Ridwan masih mengalami cedera. Begitu pula dengan Syarian Abimanyu.

Sementara Barito Putera tidak akan diperkuat tiga pemain yang memperkuat timnas Piala AFF, yakni Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Rizaldi Pora.

Selain itu, ada satu pemain yang mengalami hukuman akumulasi kartu, yakni Douglas Ricardo Packer.

Berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di peringkat 15 dengan meraih 33 poin atau satu strip di atas tiga tim yang berada di zona degradasi. Sementara Barito berada di peringkat 10 dengan 40 poin.

(D019/E009)