Persiapan lebih awal, Kotim incar juara umum STQ Kalteng

id Persiapan lebih awal, Kotim incar juara umum STQ Kalteng,MTQ,Wakil Bupati,Taufiq Mukri

Persiapan lebih awal, Kotim incar juara umum STQ Kalteng

Wakil Bupati HM Taufiq Mukri saat menutup STQ I Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (12/11/2028). (Foto Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengincar juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada 2019 nanti.

"Jika melihat prestasi Kotawaringin Timur selama ini, tidak berlebihan jika saya menargetkan semua cabang lomba menampilkan penampilan terbaik sehingga gelar juara umum pun Insya Allah akan tercapai," kata Wakil Bupati HM Taufiq Mukri di Sampit Senin.

Harapan itu disampaikan Taufiq saat menutup STQ I Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Islamic Center Sampit. Acara juga diisi penyerahan hadiah untuk juara masing-masing cabang lomba.

STQ yang berlangsung selama empat hari itu diikuti 155 peserta utusan dari 17 kecamatan di Kotawaringin Timur. Kegiatan ini menjadi ajang penjaringan qari dan qariah, hafiz dan hafizah serta mufassir dan mufassirah terbaik.

Taufiq bersyukur karena STQ I berjalan dengan lancar. Semua yang terlibat mampu menjalankan tugas dengan baik dan amanah sehingga STQ berjalan lancar.

Selanjutnya, qari dan qariah, hafiz dan hafizah serta mufassir dan mufassirah akan dibina secara intensif untuk meningkatkan kemampuan. Harapannya, mereka menjadi yang terbaik saat STQ dan MTQ tingkat provinsi sehingga menyapu bersih gelar juara di semua cabang untuk mengantarkan daerah ini menjadi juara umum.

Taufiq meminta waktu yang tersisa dimanfaatkan untuk pembinaan secara optimal. Dengan persiapan yang matang maka bukan mustahil bagi Kotawaringin Timur meraih prestasi tertinggi.

"Kita lakukan persiapan lebih awal sehingga upaya meningkatkan kempuan juga lebih optimal. Kami yakin kafilah Kotawaringin Timur mampu menjadi yang terbaik," harap Taufiq.

Pemerintah daerah melalui Lambaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kotawaringin Timur, terus memperhatikan para kafilah terbaik melalui pembinaan, peningkatan sumber daya manusia, pemberian hadiah dan lainnya sebagai motivasi.

Kegiatan itu juga bukan sekadar agenda rutin seremonial, tetapi menjadi motivasi bagi umat Islam untuk mengamalkan ajaran agama seperti yang digambarkan dalam Al Qur'an.