SMKN 1 Gunung Purei juara pertama SPMI

id sekolah juara spmi kalteng,smkn 1 gunung purei,smn 10 muara teweh,dinas pendidikan barito utara

SMKN 1 Gunung Purei juara pertama SPMI

Kepala SMPN-10 Muara Teweh, Hj Sunarty saat menerima hadiah juara stand terbaik untuk penampilan SPMI juara 1 tentang pelaksanaan SPMI, di Palangkaraya, Sabtu. (Foto Dinas Pendidikan Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - SMKN 1 Kecamatan Gunung Purei  sukses membawa harum nama Kabupaten Barito Utara  di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sekolah ini karena telah berhasil meraih juara I Ekspose Sekolah Model, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Meski berada di wilayan daerah Kecamatan pedalaman, SMKN-1 Gunung Purei mampu menyingkirkan 36 sekolah terbaik yang mengikuti Ekspose Sekolah Model SPMI SD, SMP dan SMA, SMK se Kalteng dan mereka berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp25 juta di Palangka Raya, Sabtu.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara  H Masdulhaq mengapresiasi dan mengucapkan selamat untuk sekolah. Dia mengatakan, sekolah model SPMI adalah sistem penjaminan mutu internal yang dilaksanakan oleh sekolah yang ditunjuk untuk memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Sedangkan ekspose sekolah model SPMI adalah untuk mempresentasikan proses keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai delapan standar nasional pendidikan.

"Ekspose sekolah model tingkat Kalteng pada 2018 ini diikuti oleh 2-3 perwakilan sekolah terbaik ekspose sekolah model dari masing-masing Kabupaten di Kalteng, pada setiap satuan pendidikan yang ditunjuk," kata Masdulhaq.

Kabupaten Barito Utara sendiri, dalam lomba ini mengirimkan tiga sekolah, yakni SMPN-10 Muara Teweh, SMKN-1 Gunung Purei dan SMPN-3 Muara Teweh yang berada di Desa Jambu Kecamatan Teweh Baru.

"Untuk  SMPN-10 Muara Teweh mendapatkan juara stand terbaik untuk penampilan SPMI juara 1 tentang pelaksanaaN SPMI. Dimana siswa-siswinya sangat kreatif dan pelaksanaan 8 standar pendidikan dapat dilaksanakan implementasinya dan berjalan dengan baik meskipun mereka jauh dari kota," ujarnya.