KPP Pratama Muara Teweh targetkan himpun pajak Rp761 miliar

id kpp pratama muara teweh,tax goes to campus,stie muara teweh

KPP Pratama Muara Teweh targetkan himpun pajak Rp761 miliar

KPP Pratama Muara Teweh melakukan pengenalan pajak di kamus STIE Muara Teweh, Selasa. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Penerimaan pajak di wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, yang berada di empat kabupaten di Daerah Aliran Sungai Barito  pada 2018  ditargetkan sebesar  Rp761 miliar.

"Pembayaran pajak yang dihimpun dari empat kabupaten ini untuk menopang dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kemudian disalurkan ke daerah," kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Muara Teweh, Eman Eliab pada acara tax goes to campus di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh, Selasa.
   
Menurut Eman, empat kabupaten yang merupakan wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh meliputi selain Kabupaten Barito Utara, juga Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.  

Semoga, kata dia, target penerimaan pajak untuk mendukung dana APBN Pusat ini dapat tercapai.

"Mudah-mudahan target pajak ini tercapai untuk mendukung dana APBN yang kemudian disalurkan ke dana APBD kabupaten dalam bentuk dana bagi hasil seperti DAna Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa," katanya.

Pada kesempatan itu KPP Pratama Muara Teweh menjelaskan kegiatan pengenalan pajak di kampus merupakan serangkaian acara Direktorat Jenderal Pajak, dalam hal ini pihaknya sebagai bentuk untuk pengenalan diri di kampus bangku kuliah. 

Mahasiswa diharapkan nanti, sudah mengenal pajak dan fungsi fungsinya supaya kelak dikemudian hari sudah lulus dan bekerja, mengetahui dan sadar akan pajak itu sendiri.     
"Kegiatan ini bukan hanya di kampus saja tapi untuk peserta didik, seperti SMA dan SMK pengenalan pajak secara dini kepada siswa dan mahasiswa," jelas dia.

Kegiatan pengenalan pajak di kampus dibuka Direktur STIE Muara Teweh Tajeri ini dihadiri
sebanyak 100 mahasiswa setempat dengan  dua agenda yaitu pertama tax goes to campus dan seminar, diskusi dan ceramah yang di ikuti dosen dan pengurus yayasan STIE Muara Teweh.