Pemkab Gumas terus perbaiki fasilitas pelaksanaan Pesparawi 2019

id kabupaten gunung mas,pesparawi di kabupaten gumas 2019,kepala pupr gumas,Champili ,tempat pelaksanaan pesparawi gumas

Pemkab Gumas terus perbaiki fasilitas pelaksanaan Pesparawi 2019

Kadis PUPR Gumas Champili didampngi Kabid Bina Marga Harpaseno saat meninjau Gereja tempat pelaksanaan Pesparawi Tahun depan, Senin (12/10). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung suksesnya pelaksanaan pesta paduan suara ke-6 tingkat kabupaten setemppat yang akan dilaksanakan di Desa Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara pada tahun 2019.

Sekarang ini sedang dioptimalkan pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan dan bangunan gereja di Desa Tumbang Miri yang menjadi lokasi pelaksanaan pesparawi tahun 2019 tersebut, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umu dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupate Gumas Champili usai memantau pengeraan perbaikain gereja, kemarin.

"Kalau untuk gereja, pengerjaannya nyaris mencapai 100 persen, dan akkhir tahun dipastikan rampung. Awal tahun 2019 kami akan membangun pastori dan halaman gereja. Targetnya sebelum pesparawi sudah selesai," katanya.

Diharapkan pengerjaan sarana penunjang kegiatan Pesparawi dapat rampaung atai selesai tepat pada waktunya sesuai dengan target yang ditentukan.

"Semoga saja tidak ada halangan dan rintangan serta faktor lain yang mengganggu," singkat Champili.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Gumas Harpaseno menambahkan, untuk pengerjaan ruas jalan Kuala Kurun-Tumbang Miri, sudah diangap selesai karena jalan tersebut, sebagai prioritas dilakukan pengerjaanya dan sudah diperkirakan selesai 100 persen.

"Untuk pengerjaan ruas jalan kurun miri ini sudah kita angap sudah selesai, untuk yang prioritas panjangnya sekitar4,5 kilo meter saja," katanya kepada Antara Kalteng, Selasa (13/11).

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Gumas H Gumer mengapresiasi dukungan dari Pemkab Gumas tersebut. Ia juga mengharapkan, pengerjaan proyek dapat selesai dengan tepat waktu.

"Iya. Semoga pelaksanaan Kegiatan keagamaan itu dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan," kata Gumer.