Gubernur segera lantik Kepala Dinas hasil lelang jabatan

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,gubernur kalteng, sugianto sabran,pelantikan kepala dinas kalteng

Gubernur segera lantik Kepala Dinas hasil lelang jabatan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama istri Yulistra Ivo. (Foto facebook Sugianto Sabran)

saya ingin Kepala Dinasnya dari perempuan. Menurut saya perempuan itu lebih teliti.
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membenarkan telah menerima tiga nama calon Pejabat Tinggi Pratama hasil lelang jabatan, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan.

"Sebenarnya tiga nama hasil lelang itu sudah lama diberikan, tapi masih mencari waktu yang tepat. Kalau memang jadi dan tidak ada halangan, dalam minggu ini akan dilakukan pelantikan," kata Sugianto usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kalteng, Palangka Raya, Rabu.

Selain mencari waktu yang tepat, lanjut dia, pelantikan para calon Kepala di sejumlah Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi itu, juga menunggu Sekretaris Daerah defenitif. Hal itu juga sebagai upaya melantik sekaligus Dinas-dinas yang belum ada Kepala Dinasnya.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu mengatakan, Fahrizal Fitri kan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng. Namun setelah dilantik sebagai Sekda Kalteng, otomatis jabatan DLH Kalteng mengalami kekosongan.

"Kalau untuk DLH, saya ingin Kepala Dinasnya dari perempuan. Menurut saya perempuan itu lebih teliti. Apalagi DLH itu kan berkaitan dengan pencemaran lingkungan. Jadi memang lebih tepat perempuan," kata Sugianto.

Baca juga: Gubernur sudah 'kantongi' nama-nama tiga besar lelang jabatan Pemprov

Adapun jabatan tinggi pratama atau Kepala Dinas yang dilelang pemprov Kalteng yakni, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Umum, Sekretaris Dewan DPRD Kalteng, Asisten Adminstrasi Umum, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus, Wakil Direktur Bidang Pendidikan RSUD Doris Silvanus, dan Wakil Direktur Bidang Keuangan di RSUD Doris Sylvanus.

"Sebentar lagi pelantikan. Kalau tidak ada halangan, pelantikan akan dilaksanakan, Jumat (16/11). Tunggu saja," demikian Sugianto.