Tingkatkan kepedulian sosial, Ditpolairud santuni penghuni panti asuhan

id Tingkatkan kepedulian sosial, Ditpolairud santuni penghuni panti asuhan,Polair,HUT,Wakil Direktur Polairud,Polda kalteng,Deny Haryadi

Tingkatkan kepedulian sosial, Ditpolairud santuni penghuni panti asuhan

Jajaran Ditpolairud dan Bhayangkari berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Annida Qolbu Sampit saat mereka berkunjung ke panti asuhan tersebut, Kamis (15/11/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah, menggelar serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud dan upaya meningkatkan kepedulian sosial masyarakat, khususnya di jajaran anggota mereka.

"Hari ini kami bersilaturahmi ke Panti Asuhan Annida Qolbu Sampit dalam rangkaian HUT ke-68 Polairud. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian sosial kita semua, khususnya di jajaran kami," kata Wakil Direktur Polairud Polda Kalimantan Tengah AKBP Deny Haryadi di Sampit, Kamis.

Rombongan Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah berkunjung ke Panti Asuhan Annida Qolbu di Jalan Jaya Wijaya Kecamatan Baamang Sampit. Turut serta Ketua Bhayangkari Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah Ny Yani Badarudin beserta anggotanya.

Rombongan datang membawa berbagai jenis bantuan seperti beras, mi instan, makanan ringan, susu dan lainnya. Bantuan berupa uang juga diserahkan kepada pihak yayasan pengelola panti asuhan tersebut.

Kedatangan rombongan disambut gembira puluhan anak-anak penghuni panti asuhan tersebut. Tanpa sungkan, anggota Ditpolairud dan Bhayangkari berbaur dan bercanda dengan anak-anak yatim tersebut. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa. Terlebih saat rombongan membagikan makanan dan susu, anak panti asuhan terlihat sangat antusias.

Deny mengaku sangat terharu melihat anak-anak panti asuhan yang harus mengalami nasib seperti itu, bahkan ada yang masih bayi. Dia salut dan bangga atas jiwa besar pengurus panti yang rela mengurus para anak yatim dan anak tidak mampu itu dengan penuh cinta seperti mengurus anak sendiri.

"Bayangkan bagaimana kalau ini terjadi di keluarga kita. Di tempat inilah kita supaya bisa merasakan bagaimana yang mereka rasakan. Kita saling berbagi karena banyak masyarakat yang memerlukan bantuan sesama," kata Deny.

Deny mengatakan, silaturahmi ke panti asuhan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan Ditpolairud pada peringatan hari ulang tahun tahun ini. Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan aksi sosial lainnya membantu masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial, khususnya bagi jajaran Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah untuk lebih peduli sesama. Kegiatan-kegiatan sosial terus dijalankan karena menjadi bagian tanggung jawab moral yang harus dilakukan, selain kewajiban terhadap rutinitas tugas sehari-hari.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Annida Qolbu Rizal Azmi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan jajaran Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah. Ini bukan kegiatan pertamakalinya dilaksanakan jajaran Polri dengan seragam khas warna biru itu.

"Kami sangat berterima kasih karena selama ini Ditpolairud sangat memperhatikan kami di sini. Bantuan dan perhatian yang diberikan ini sangat berharga bagi kami dan anak-anak kami. Mudah-mudahan ini membawa keberkahan bagi semua," kata Rizal.

Panti Asuhan Annida Qolbu saat ini menampung 68 jiwa yang beragan usia dan kondisi. Usia termuda yaitu tujuh bulan, sedangkan tertua 54 tahun. Di antara mereka ada yang jompo, penyandang disabilitas serta remaja rentan masalah.

Bantuan masyarakat sangat dibutuhkan untuk kelangsungan panti asuhan tersebut. Operasional panti asuhan cukup besar sehingga membutuhkan dana yang besar pula untuk memenuhinya.