Sekda apresiasi kinerja Dinkes meningkatkan derajat masyarakat Barsel

id kabupaten barito selatan,sekda barsel,Edi Kristianto ,dinkes barsel,kepala dinkes barsel,dr Djulita K Palar

Sekda apresiasi kinerja Dinkes meningkatkan derajat masyarakat Barsel

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barsel dr Djulita K Palar foto bersama dengan petugas kesehatan yang mendapatkan penghargaan pada syukuran peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di Buntok, Kamis (15/11/18). (Ist).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sekda Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Edi Kristianto mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan karena telah berupaya dan bekerja keras dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah itu.

"Program-program yang telah dilaksanakan selama ini selalu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, sehingga derajat kesehatan masyarakat terus mengalami peningkatan," kata Edi saat menghadiri acara syukuran memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, di Buntok, Kamis.

Menurut dia, program yang dilaksanakan selama ini seperti peningkatan mutu pelayanan kesehatan, dan membangun sarana serta prasarana, dan program upaya membentuk masyarakat di kabupaten ini agar selalu berperilaku bersih, dan sehat.

Oleh karena itu ia mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan, dan beberapa waktu lalu, pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga meraih penghargaan eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

'Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih, dan sehat sehingga kondisi tubuh selalu sehat, dan bugar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Pola hidup bersih, dan sehat itu harus dimulai dari diri kita sendiri," ujar Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barsel dr Djulita K Palar mengaku, pihaknya selama ini telah melaksanakan berbagai program kegiatan dalam bidang kesehatan.

"Selain membangun sarana, dan prasarana, kita juga membuat program peningkatan kesehatan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata Djulita.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut terpusat disemua puskesmas, dan pos-pos kesehatan yang tersebar dienam kecamatan di wilayah setempat.

Acara syukuran memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang berlangsung dihalaman Dinas Kesehatan Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kepala bidang, Kepala Puskesmas, dan petugas kesehatan. Pada kegiatan itu Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto memberikan penghargaan kepada sejumlah kabid, dan petugas kesehatan di wilayah setempat.