Siap-siap besok listrik di Buntok padam, ini daftarnya

id Siap-siap besok listrik di Buntok padam, ini daftarnya,Mati listrik,PLN,Barito Selatan

Siap-siap besok listrik di Buntok padam, ini daftarnya

Foto ilustasi seorang anak mengandalkan cahaya lilin untuk menerangi saat dia mengaji. (Foto Antara)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan memadamkan aliran listrik bagi sebagian besar pelanggan dalam kota Buntok dan sekitarnya pada Sabtu (17/11) besok.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan sehubungan dengan pemadaman ini," kata Manajer SVP Teknik pada Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Buntok, Yuliansyah melalui suratnya, Kamis.

Yuliansyah menginformasikan bahwa pemadaman dilakukan karena adanya pekerjaan perbaikan jaringan SUTM dan pergeseran tiang di Desa Sababilah. Pemadaman dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesainya perbaikan jaringan dan pergeseran tiang tersebut.

Lokasi pemadaman aliran listrik itu pada Feeder/LBS/CO/GD BTK 01, dan BTK 02. Untuk Feeder/LBS/CO/GD BTK 01 terdiri dari pelanggan yang berada di Jalan Pelita Raya, Jalan Pembangunan, Kaladan, Jaya Karsa, Kihajar Dewantara, Jalan Dr Sutomo, Ibunda, H. Indar, Kartini, Patianom, Jalan Tugu, sebagian di Jalan Merdeka Raya, Jalan Kamper, dan Jalan Jelapat.

Kemudian lanjut dia, di Desa Danau Sadar, Desa Baru, Desa Teluk Telaga, Desa Muara Talang, Jalan Pelita II, Pelita III, Pelita IVJalan Pahlawan, Pahlawan arah Raut, sebagian Jalan Buntok Asam, Jalan A. Gani Gandrung, Jalan Sudirman, Barito Raya, Padat Karya, Jalan Kelurahan, AMD III, sebagian Jalan Panglima Batur.

Setelah itu lanjut dia, di Jalan Veteran, Jalan Agung, Jalan Niaga, PDAM Buntok, Telkom Buntok, BTS Telkomsel Pahlawan, BTS Indosat, di Desa Lembeng, Desa Penda Asam, Desa Kalahien, dan Desa Mabuan.

Sedangkan pemadaman aliran energi listrik pada Feeder/LBS/CO/GD BTK 02 terdiri dari Desa Sanggu, Desa Sababilah, Desa Mangaris, Desa Pamait, dan daerah sekitarnya.

Yuliansyah mengimbau pelanggan yang mengalami pemadaman listrik agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan mematikan peralatan-peralatan pemakaian energi listrik pada saat terjadi pemadaman.

Kewaspadaan sangat dibutuhkan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan lainnya. Masyarakat diminta bersama-sama menjaga lingkungan agar musibah kebakaran dan lainnya tidak sampai terjadi.

"Untuk pemadaman sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kondisi kemampuan mesin pembangkit, jaringan pendistribusian tenaga listrik maupun keamanan operasi sistem tenaga listrik," demikian kata Yuliansyah.