Temu OSIS DAS Barito diikuti 45 sekolah di Muara Teweh

id temu osis das barito 2018,smkn 1 muara teweh,setda barito utara

Temu OSIS DAS Barito diikuti  45 sekolah di Muara Teweh

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin menyerahkan piala bergilir kepada panitia kegiatan untuk diperebutkan kembali pada pekan temu Osis SLTA ke XIII se DAS Barito, di SMKN 1 Muara Teweh, Jumat (16/11/18). (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - SMKN 1 Muara Teweh Kabupaten Bario Utara,  tuan rumah  pekan temu Osis ke XIII se Daerah Aliran Sungai Barito 2018 diikuti sebanyak 45 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 2.361 orang.

Kegiatan yang dibuka di halaman SMKN 1 Muara Teweh, Jumat itu diikuti empat kabupaten di DAS Barito selain Barito Utara, juga Barito Timur, Barito Selatan dan Murung Raya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan dibacakan Sekretaris Daerah setempat H Jainal Abdin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta (khususnya dari luar daerah) dan selamat kepada SMK Negeri 1 Muara Teweh selaku tuan rumah kegiatan ‘Pekan Temu Osis SLTA se-DAS Barito ke XIII  2018”.

"Pelaksanaan kegiatan Pekan Temu Osis SLTA ini sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa untuk mengekspresikan bakat dan minatnya terhadap olahraga, seni dan kerohanian, terutama generasi muda se DAS Barito," katanya.

Sesuai tema yang diangkat dalam kegiatan Pekan Temu Osis SLTA Se-DAS Barito ke XIII 2018, yaitu ‘Tingkatkan Prestasi Generasi Muda Harapan Bangsa dan Jauhkan Diri Dari Narkoba'.

"Saya berharap para peserta dapat mengekspresikan dirinya dan menunjukkan prestasi terbaiknya sebagai generasi muda yang berpotensi cemerlang dalam bidang olahraga, seni dan juga kerohanian. Dan dalam kegiatan ini saya berharap akan muncul bibit-bibit olahragawan muda, seniman-seniman muda dan juga generasi muda yang agamis yang kelak akan membawa nama baik DAS Barito pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata dia.

Selain itu, diharapkan agar generasi muda bangsa ini terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja yang lain. Karena narkoba hanyalah membawa bangsa ini kepada kehancuran. Berbuatlah hal-hal yang positif dan tunjukkan prestasi, bawalah nama harum DAS Barito dan Indonesia.

"Saya selaku pimpinan daerah akan selalu membina dan mendukung program kerja dalam memajukan dunia pendidikan dan membangun prestasi dan akhlak generasi muda harapan bangsa. Saya meyakini bahwa tantangan ke depan akan lebih banyak, namun saya yakin bahwa kita secara bersama–sama mampu menghadapi tantangan tersebut dengan mengedepankan azas kekeluargaan dan kerjasama demi kemajuan pendidikan," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati melalui Sekda Jainal Abidin berpesan, jagalah kekeluargaan, silaturrahmi dan sportifitas. 

"Menang kalah adalah hal yang biasa, yang utama kita jaga adalah silaturrahmi sesama terutama kita sebagai warga DAS Barito," jelasnya.