Rumah caleg PPP ludes terbakar di Bartim

id Rumah caleg PPP ludes terbakar di Bartim,rumah caleg dari PPP terbakar,Bartim,Tamiang Layang,Kecamatan Pematang Karau

Rumah caleg PPP ludes terbakar di Bartim

Rumah Caleg PPP dapil III di Bartim, Habib Said Jalfi di Desa Bambulung RT 08 RW 03 saat berkobar dilahap si jago merah, Sabtu (17/11/18). Ist

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) -  Sebuah rumah milik calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Habib Said Jalfi (55) hangus terbakar di Desa RT 08/RW 03, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Bartio Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Efendi melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda Raden Rachmad Abdul Rachim di Tamiang Layang, Sabtu, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan mengakui masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di rumuh milik Habib Said.

"Iya betul, ini masih bantu-bantu korban. Mungkin baru besok pagi pemeriksaan lebih lanjutnya," kata Kapolsek Pematang Karau Ipda Raden Rachmad Abdul Rachim via telepon.

Dari informasi dihimpun, awal mula api berawal dari bagian atas di dapur belakang rumah. Api melumat bangunan rumah yang terbuat kayu itu dalam hitungan menit. 

Warga yang berupaya memadamkan dengan peralatan dan air seadanya, kalah cepat dengan api yang sudah cepat membasar.

Bangunan berukuran 10 meter x 15 meter itu luluh lantah hanya sekitar 50 menit. Untungnya anak korban, Sarifah Laila (18) yang ada di rumah tidak menjadi korban ganasnya si jago merah. Laila berhasil keluar rumah sendirian dengan kondisi shok ketika mendengar suara teriakan api dari warga setempat.

Api yang membakar itu akhirnya dapat dipadamkan setelah pihak Damkar dari Kecamatan Pematang Karau dan Kecamatan Dusun Tengah membantu proses pemadaman. Untuk kerugian, sampai saat ini masih belum diketahui. Sedangkan untuk mengetahui penyebab kebakaran Habib Said Jalfi belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat ini anggota Polsek Pematang Karau sudah memasang garis polisi dilokasi terbakarnya rumah Habib Jalfi. Hal ini guna memudahkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) 

"Kita belum bisa memastikan awal mula atau penyebab kebakaran, namun kita  sudah mengamankan kabel yang terbakar sebagai barang bukti," katanya.