Mobil terbalik akibat jalan licin, begini kondisi Camat Hanau

id Mobil terbalik akibat jalan licin, begini kondisi Camat Hanau,Kecelakaan lalu lintas,Seruyan,Kuala pembuang

Mobil terbalik akibat jalan licin, begini kondisi Camat Hanau

Mobil Camat Hanau usai alami kecelakaan tunggal, Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Minggu, (18/11/18). (Foto Jurnalis Warga)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Mobil dinas yang dikendarai Camat Hanau Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Sahriansyah bersama empat orang penumpang lainnya, mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (18/11) pukul 15.00 WIB di jalan poros Rantau Pulut-Tumbang Manjul.

"Kecelakaan tunggal terjadi tepatnya di jalan simpang Desa Pangke, usai Camat Hanau menghadiri kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong di Desa Tumbang Langkai," kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Budiono di Kuala Pembuang, Senin.

Kecelakaan terjadi akibat jalan yang berada di kawasan simpang Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, dalam kondisi licin setelah diguyur hujan sehingga mengakibatkan mobil yang disopiri Warjono terbalik.

Beruntung kelima orang yang ada di dalam mobil selamat dan hanya mengalami luka ringan, yaitu Camat Hanau Sahriansyah, Sekretaris Camat Hanau Warjono, Penjabat Kepala Desa Tanju Salman, Kaur Pemdes Sukajaya Rohani dan Ketua BPD Sukajaya Sudadi.

"Hingga saat ini para korban sedang dalam perawatan di Puskesmas Rantau Pulut dan semuanya selamat tanpa ada yang mengalami luka berat," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya kejadian ini sempat ramai diperbincangkan di dunia maya oleh netizen, khususnya di media sosial facebook. Salah satu akun yang memposting kejadian ini atas nama Ariansyah yang tampaknya berdomisili di Kecamatan Hanau.

Ariansyah mengunggah sejumlah foto kondisi mobil yang digunakan camat yang tertutup terpal berwana biru usai terjadinya kecelakaan serta kondisi sejumlah penumpang yang sedang dirawat petugas medis.

"Mobil Camat Hanau kecelakaan, alhamdulillah semuanya selamat termasuk camat," tulisnya singkat pada unggahannya.

Lebih lanjut Budiono mengingatkan, agar masyarakat yang berkendara dapat berhati-hati khususnya saat musim penghujan seperti saat ini. Kondisi jalan yang licin pasca diguyur hujan, membuat potensi kerawanan kecelakaan meningkat.

"Kami imbau agar pengendara dapat lebih barhati-hati dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. Apalagi saat melintasi jalan rusak, banyak tanjakan dan turunan serta belum beraspal," tegasnya.