Diduga korsleting, mobil pedagang sembako terbakar di Palangka Raya

id Diduga korseleting, mobil pedagang sembako terbakar di Palangka Raya,mobil terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kota Palangka Raya bersama Damkar Swakarya berusaha memadamkan kobaran api yang membakar sebuah mobil box yang terbakar di Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Selasa (20/11/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Diduga akibat korsleting sebuah mobil milik seorang pedagang sembako atas nama Ferry Fernando (26) warga Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya terbakar di Jalan RTA Milono Km 2,5 pada Selasa (20/11/18) sekitar pukul 13.45 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat menghebohkan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi kejadian. Namun mobil box Carry dengan nomor polisi KH 9667 A bermuatan lima buah tabung gas elpiji 3kg, kondisinya hangus terbakar. 

"Penyebab terbakarnya mobil tersebut diduga akibat korsleting, api muncul dari bagian kabin mobil bagian depan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Dia menjelaskan, awalnya pemilik mobil dari kediamannya berniat untuk belanja sembako ke daerah pasar besar yang berada di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Pahandut. 

Namun sesampainya di Jalan RTA Milono Km 2,5 mobilnya tiba-tiba mogok. Pria yang menggunakan topi hijau daun (Ferry Fernando,red) tersebut berusaha menyalakan mesin mobilnya dengan cara menstater beberapa kali. 

"Ketika menyalakan starter yang terakhir kali, tiba-tiba ada percikan api keluar dari bagian depan kabin mobil tersebut. Kemudian api langsung membesar dan menghanguskan mobil box milik korban," ucap Timbul yang juga berada di lokasi kejadian.
 
Ferry Fernando (26) (kiri) pemilik sekaligus supir mobil box yang terbakar korsleting di Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Selasa (20/11/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo). 

Di lokasi kejadian, hal serupa juga di lontarkan Ferry Fernando bahwa penyebab terbakar mobil yang dikemudikannya itu akibat korsleting listri dibagian mobil. 

Ia langsung ke luar ketika api menyambar bagian kabin yang tidak jauh dengan posisi dirinya duduk dibagian depan. 

"Melihat ada api yang menyambar bagian kabin mobil saya di bagian depan, saya langsung membuka pintu mobil dan lari kearah depan mobil untuk menyelamatkan diri," cerita Ferry Fernando.

Baca juga: Diduga mobil pelangsir terbakar, Polres police line SPBU di Palangka Raya

Berdasarkan pantauan di lapangan, dengan adanya insiden tersebut arus lalu lintas dari arah bundaran burung menuju arah bundaran kecil macet dan dilakukan penutupan. 

Karena letak mobil yang terbakar tepat berada di pinggir jalan tepatnya di depan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Palangka Raya. 

Selang satu jam usai mobil tersebut terbakar dan sempat mengeluarkan bunyi ledakan kurang lebih tiga kali itu, berhasil dipadamkan pihak pemadam kebakaran yang dihubungi oleh masyarakat setempat. 

Bahkan kepolisian yang berada di lokasi kejadian, langsung memberikan garis polisi di bagian badan mobil yang hangus terbakar. Insiden tersebut kini juga ditangani pihak Polres Palangka Raya dan pemilik mobil akan dimintai keterangan lebih lanjut dalam permasalahan ini. 

Sebelumnya, kasus serupa juga pernah terjadi tidak jauh dari lokasi kejadian. Mobil yang terbakar tersebut diduga kuat milik pelangsir usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan RTA Milono Km 2,5.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar