PKK Sukamara diminta jadi penghubung masyarakat dengan pemerintah

id kabupaten sukamara,pkk sukamara,pengurus pkk sukamara,upati Sukamara, Kalimantan Tengah, H Windu Subagio

PKK Sukamara diminta jadi penghubung masyarakat dengan pemerintah

Bupati Sukamara H Windu Subagio (kiri) melantik pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Sukamara periode 2018-2023 di Sukamara, Rabu (21/11/18). (Foto Antara Kalteng/Gusti Zainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) – Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, H Windu Subagio mengingatkan pengurus PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus harus menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah.

"PKK pun harus mampu menyelaraskan dan menyeimbangkan kemajuan lahir dan batin di dalam keluarga," kata Windu usai melantik pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Sukamara periode 2018-2023, di Sukamara, Rabu.

Dikatakan, gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, sertta pengelolaannya dari dan untuk masyarakat dalam mewujudkan keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Windu mengatakan PKK memiliki 10 program perlu direalisasikan pengurus yang baru dilantik. Adapun 10 prgram tersebut yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan.

"Selain itu program kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat merupakan kekuatan yang strategis," kata dia.

Bupati Sukamara itu berpesan agar visi gerakan PKK yakni terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju keluarga yang madani, yaitu masyarakat maju, mandiri, demokratis, partisipatif dan sadar hukum.

Dia mengatakan itu sejalan dengan visi dan misi kita kabupaten sukamara yaitu sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan yang profesional.

"Saya berharap kepada ketua tim penggerak PKK yang baru, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dilaksanakan," demikian Windu.