Bupati Barut serahkan bantuan korban kebakaran

id kebakaran di muara teweh,bantuan korban kebakaran,bupati barito utara nadalsyah,korban kebakaran jalan nusa indah

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang diterima Ketua RT 07 Kelurahan Lanjas di Muara Teweh, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Nusa Indah Kelurahan Lanjas Muara Teweh pada Selasa (20/11) pukul 23.00 WIB.

Bantuan itu langsung serahkan Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda Jainal Abidin kepada korban kebakaran di Muara Teweh, Rabu.  

Bupati Nadalsyah menyampaikan ikut berduka karena musibah yang dialami dan bantuan yang disampaikan ini jangan dilihat dari bentuk dan fisiknya namun dilihat dari perhatian dan keprihatinan pemerintah terhadap musibah yang dialami masyarakat.

"Saya mengimbau kepada masyarakat selalu tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, dan selalu meningkatkan silaturahim dengan masyarakat sekitar agar terjalin keharmonisan bersama," kata Nadalsyah. 

Bantuan itu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara serta Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat.

Para korban mendapat bantuan dari BPBD setempat diantaranya famili kit 6 paket,matras gulung, peralatan sekolah, aket lauk pauk masing-masing 6 paket, beras 6 zak yakni 1 zak seberat 10 kilogram, mie instan dan minuman mineral masing-masing 6  dus, telur 6 rak, kopi 6 bungkus, gula 6 kilogram dan teh 6 kotak serta sarden 1 dus.   

Kemudian Dinas Sosial, PMD Barito Utara  berupa beras 50 kilogram yaitu 1 zak 10 kg, mie instan 5 dus, gula 5 Kg, minya goreng  5 liter, kopi 5 kotak, selimut 10 lembar, baju seragam SMA 8 stel, SMP 2 stel, terpal 5 lembar, paket kebutuhan khusus  4 paket, sandang 5 paket dan matras 5 lembar.
    
Sejumlah bantuan itu diberikan kepada 5 kepala keluarga atau 31 jiwa yang menjadi korban kebakaran dengan nilai kerugian sekitar Rp2,2 miliar.    

"Akibat kebakaran itu lima unit rumah berdampak yakni empat buah ludes terbakar dan satu rumah mengalami kerusakan dengan konstruksi rumah dari beton dan kayu, namun tidak ada korban jiwa," kata Lurah Lanjas Tri Winarsih.


 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar