Kepala Kejari Lamandau berganti, ini harapan Bupati

id kabupaten lamandau,kejari lamandau,kepala kejari lamandau,Rachmad Surya Lubis,upati Lamandau,Hendra Lesmana

Kepala Kejari Lamandau berganti, ini harapan Bupati

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) memberikan cinderamata kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau yang lama, Ronal Hasiholan Bakara saat malam kenal pamit Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, Rabu (22/11/18). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau kini dijabat Rachmad Surya Lubis, menggantikan Ronal Hasiholan Bakara yang pindah tugas ke daerah lain.

Kepala Kejari yang baru harapannya dapat bersinergi dan saling mengisi dalam memajukan pembangunan di kabupaten ini, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat kegiatan malam kenal pamit Kejari Lamandau di GPU Lantang Torang, Rabu malam.

"Saya meyakini dengan pengalaman dan wawasan yang dimiliki oleh pak Rachmad Surya Lubis, mampu mengemban tugas bersama Pemkab untuk memelihara stabilitas di Lamandau," ucapnya.

Menurut dia, sebagai mitra kerja dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan, pemerintah daerah dan Kejaksaan Lamandau telah berupaya secara optimal dalam menjaga faktor-faktor yang mempengaruhi terciptanya stabilitas daerah.

"Tentunya masih terdapat persoalan yang perlu mendapat perhatian kita bersama oleh karenanya kita berkewajiban bersama menjaga stabilitas daerah yang telah tercipta dengan baik saat ini," kata Hendra.

Bupati Lamandau itu pun menekankan bahwa pelaksanaan pergantian pejabat pada suatu lembaga adalah merupakan hal yang biasa dan merupakan realisasi kebijakasanaan suatu lembaga seiring dengan kebutuhan organisasi.

Hal ini dimungkinkan mengingat peluang untuk peningkatan karier masih terbuka lebar melalui mutasi dan promosi jabatan, sekaligus untuk menciptakan suasana baru serta pengabdian kepada masyarakat pada umumnya.

"Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama karena selama masa tugasnya di Kabupaten Lamandau, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu bekerja sama dengan unsur pemerintahan," kata Hendra

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Lamandau yang lama Ronal Hasiholan Bakara mohon pamit untuk melaksanakan tugas baru. Dia mengaku mempunyai kesan tersendiri selama menjabat di kabupaten setempat.

Dia mengatakan infrastruktur Lamandau merupakan yang terbaik di Kalteng, sehingga optimis kabupaten ini kedepannya semakin maju karena merupakan pintu masuk ke ke Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Meski begitu dia mengingatkan dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi tentunya semakin tinggi pula tingkat kejahatan yang terjadi seperti peredaran narkoba, pencurian akan semakin meningkat.

"Selama menjabat 3,8 tahun saya sangat berkesan dengan daerah ini, pemerintah daerah juga cukup membantu kinerja Kejaksaan Negeri Lamandau, apabila saya banyak salah mohon dimaafkan," demikian Ronal.