Selamat, SMAN-1 Muara Teweh juara umum temu OSIS DAS Barito

id temu osis das barito,smkn 1 muara teweh,sman 1 muara teweh,dinas pendidikan barut

Selamat, SMAN-1 Muara Teweh juara umum temu OSIS DAS Barito

Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor menerima piala juara umum temu OSIS XIII se DAS Barito dengan tuan rumah SMKN 1 Muara Teweh, Rabu malam. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - SMAN 1 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara  berhasil meraih juara umum pada pekan temu OSIS XIII se-DAS Barito yang dilaksanakan selama sepekan berakhir di Muara Teweh, Rabu (21/11) malam.

Kegiatan itu  diikuti 45 sekolah tingkat SLTA di empat kabupaten yakni  selain dari Kabuypaten Barito Utara, juga Kabupaten  Barito Timur,  Barito Selatan dan Murung Raya dengan jumlah sebanyak ribuan orang. 
    
Dalam kegiatan Temu OSIS kali ini, keluar sebagai juara umum adalah SMAN-1 Muara Teweh. Selanjutnya, 
Temu OSIS ke-XIV tahun 2019 akan diselenggarakan di Barito Selatan dengan tuan rumah SMAN-1 Dusun Selatan, Buntok, Barito Selatan (Barsel). 

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq melalui Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Suprayetno saat menutup acara mengapresiasi atas terselenggaranya Pekan Temu OSIS ini, yang mana kegiatannya sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa, untuk mengekspresikan bakat dan minatnya terhadap olah raga, seni dan kerohanian, terutama generasi muda se-DAS Barito. 

"Saya berharap agar anak-anakku terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja, serta bijak dalam menyikapi berita hoax, karena dampak kemajuan media sosial. Berbuatlah hal-hal yang positif dan tunjukkan prestasi, bawalah nama harum sekolah dan nama daerah," katanya. 

Selaku Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, kata dia,  sangat mangapresiasi dan salut dengan kegiatan ini, kepada panitia pelaksana dan anak-anak OSIS, PMR dan Pramuka SMKN 1 Muara Teweh serta instansi terkait yang telah membantu mensukseskan kegiatan Pekan Temu OSIS 2018 ini di SMKN 1 Muara Teweh. 

Dia berpesan, jagalah selalu sikap kekeluargaan silaturahmi dan sportivitas, sebab menang kalah dalam lomba adalah hal yang biasa, yang utama kita jaga adalah rasa persaudaraan. 

Selamat untuk sekolah yang berhasil keluar sebagal pemenang lomba, dan jangan berkeci| hati bagi yang kalah. karena banyak even-even berikutnya.   

"Selamat jalan bagi sekolah yang akan meninggalkan MuaraTeweh, semoga sampai ketengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya. 

Kepala SMKN-1 Muara Teweh Asliadi mengatakan, tujuan kegiatan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar elemen SLTA, baik OSIS, siswa. guru dan kepala sekolah serta pihak terkait. 

"Kegiatan ini melibatkan sebanyak 2.361 atlit dan official dari 4 Kabupaten.  

beberapa macam lomba antara lain  Futsal putra/putri, Bola Voli putra/putri, Basket putra/putri, Bulutangkis putra/putri. Lomba Adzan, Vocal Solo Gambus Sabyan dan Vocal Solo Rohani Kristiani," katanya didampingi ketua penitia Mawardi.