Sarri: Manchester City dan Liverpool pasti finis di empat besar klasemen

id Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri,Manchester City dan Liverpool pasti finis di empat besar klasemen

Sarri: Manchester City dan Liverpool pasti finis di empat besar klasemen

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (Daily Express)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, kembali melontarkan pernyataan yang merendah dengan menyebut Manchester City dan Liverpool sudah pasti finis di empat besar klasemen.

Sehingga, lanjut Sarri, timnya dan Tottenham Hotspur --lawan yang akan dihadapi dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (25/11) dini hari WIB, berada di antara hingga tiga tim lain memperebutkan dua tempat tersisa.

"Saat ini di Liga Inggris ada tim yang berada di atas yang lainnya: Man City. Kemudian ada tim lain yang sangat baik, Liverpool," kata Sarri dalam konferensi pers prapertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea, Jumat.

"Sisanya ada empat hingga lima tim memperebutkan dua slot tersisa untuk Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Sarri menegaskan timnya harus bekerja keras untuk memangkas jarak yang ada di antara Chelsea dan para pesaing di atasnya.

Chelsea saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 28 poin, di bawah City (32) dan Liverpool (30), sedangkan Tottenham (27) di peringkat keempat.

Untuk itu, Sarri menegaskan kembali permasalahan mental yang dihadapi timnya setiap menit-menit awal pertandingan.

"Itu permasalahan mental. Di tiga pertandingan terakhir, kami memiliki masalah dengan pendekatan di awal-awal laga, namun bukan cuma itu, hal yang sama terjadi juga di awal babak kedua," kata Sarri.

"Kami harus berhati-hati, fokus mengatasi masalah ini. Sebab di 15 menit pertama lawan lebih agresif dan berdeterminasi dibanding kami. Kami harus memasuki pertandingan dengan pendekatan berbeda," tambahnya.

"Itu bukan persoalan fisik, karena di paruh akhir pertandingan kami selalu bermain lebih baik. Juga bukan soal taktik. Itu permasalahan mental, kami memiliki masalah kesulitan di awal laga," ujarnya menambahkan.