Inter tundukkan Frosinone berkat gol Keita Balde

id Inter tundukkan Frosinone berkat gol Keita Balde,Keita Balde

Inter tundukkan Frosinone berkat gol Keita Balde

Penyerang Inter Milan Keita Balde menyelesaikan peluang saat timnya menghadapi Frosinone di Liga Italia pada Sabtu (24/11/2018). (twitter.com/Inter)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Keita Balde mengemas dwigol dan memberikan assist untuk Lautaro Martinez, ketika Inter menundukkan Frosinone dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Italia, tambahan tiga poin ini membawa Inter untuk sementara menggeser Napoli dari peringkat kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan bagi Frosinone masih menghuni posisi ke-19, dengan koleksi tujuh poin.

Kiper Frosinone Marco Sportiello dipaksa bekerja keras sejak awal laga saat ia harus menggagalkan sundulan Danilo D'Ambrosio dan sepakan Keita Balde, kemudian Martinez gagal memaksimalkan sundulannya setelah mendapat umpan silang Matteo Politano.

Nerrazzuri membuka keunggulan pada menit kesepuluh saat Keita mengemas gol perdananya dalam balutan seragam Inter. Pemain internasional Senegal itu mengecoh bek Francesco Zampano sebelum kemudian menaklukkan sang kiper Sportiello.

Frosinone sempat hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-53, ketika Daniel Ciofani menanduk bola yang kemudian masih dapat dihalau kaki kiper Samir Handanovic.

Inter kemudian menggandakan keunggulan empat menit berselang, diawali umpan silang Keita yang diakhiri dengan sundulan kepala Martinez.

Borja Valero nyaris memberi peluang bersih kepada Frosinone melalui operannya, namun Raman Chibsah yang mendapat kesempatan emas itu hanya mampu melepaskan tembakan yang mengarah lurus ke kiper Handanovic.

Handanovic mendapat ancaman dari Mirko Gori, namun Inter justru mampu mencatatkan gol ketiganya pada menit ke-82, diawali gebrakan Matteo Politano yang kemudian mengirim umpan terobosan, bola dikejar oleh Keita yang mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan mengarah ke sudut jauh gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Gagliardini, Borja Valero, Politano (Candreva 82'), Nainggolan (Joao Mario 71'), Keita Balde, Lautaro Martinez (Icardi 77')

Frosinone (3-4-3): Sportiello, Zampano (Ghiglione 71'), Goldaniga, Ariaudo, Capuano, Beghetto, Chibsah, Crisetig, Cassata (Gori 54'), Ciofani, Pinamonti (Campbell 77')