Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Barut gelar lomba

id hari guru nasional,hut pgri barito utara,dinas pendidikan barut

Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Barut gelar lomba

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Kadisdik H Masdulhaq, Ketua PGRI H Ardian saat menyaksikan pelepasan gerak jalan beregu dalam rangka HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018, di halaman Disdik, Minggu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN)  2018 dan HUT ke 73, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Utara mengadakan kegiatan lomba.

Lomba itu diantaranya gerak jalan beregu yang diikuti oleh para guru yang tergabung dalam organisasi PGRI Barito Utara dan senam kreasi atau senam inovasi meraih bintang di Kantor Dinas Pendidikan setemat di Muara Teweh, Minggu.

Ketua PGRI Barito Utara H Ardian mengatakan dalam rangka memeriahkan HGN 2018 dan HUT ke 73 PGRI, pihaknya melaksanakan kegiatan lomba  yang diikuti sekitar 34 peserta dari para guru dari TK, SD, SLTP dan SLTA dalam kota Muara Teweh.

"Pada hari ini, Minggu, kita melaksanakan gerak jalan sehat beregu ini dengan peserta guru, karyawan tenaga pendidik dari TK, SD, SLTP dan SLTA. Gerak jalan beregu ini dilepas Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra," katanya disela-sela kegiatan pelepasan gerak jalan beregu.

Ketua PGRI Barito Utara juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua sehingga kegiatan ini berjalan lancar. 

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, pada hari ini di laksanakan gerak jalan beregu, dan pada Senin (hari ini-red) juga akan dilaksanakan senam bersama sekaligus lomba senam PGRI dan senam kreasi atau senam inovasi meraih bintang. Dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada Senin tanggal 3 Desember 2018," kata Ardian.    

Ardian juga mengatakan, diadakannya kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke 73 PGRI tingkat kabupaten ini, untuk menjalin tali silaturahmi dengan semua guru dan anggota PGRI. 

"Ini sebagai tanda kebersamaan serta keakraban guru-guru yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara," kata dia.

Sebelum melepas gerak jalan beregu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengharapkan melalui peringatan HUT PGRI ke 73 dan HGN tahun ini dapat menjadi semangat pendorong bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan khususnya para guru sendiri untuk lebih meningkatkan lagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

"Bagi guru, kami berharap agar senantiasa dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya sehingga mampu mewujudkan generasi cerdas, berakhlak mulia serta berkepribadian luhur untuk mendidik anak–anak kita sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan berbudi pekerti luhur," kata Sugianto Panala Putra.

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa seraya mengucapkan 'Bismillahirrahmanirrashim' lomba gerakjalan dalama rangka HUT ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional 2018, dengan ini saya nyatakan secara resmi di lepas," kata Wabup Sugianto saat melepas peserta gerak jalan didampingi Kadis Pendidikan H Masdulhaq dan pejabat Disdik lainnya.