IGI berperan aktif tingkatkan mutu pendidikan di Barsel

id Wabup BarselSatya Titiek Atyani Djoedir ,hari IGI,IGI berperan aktif tingkatkan mutu pendidikan di Barsel

IGI berperan aktif tingkatkan mutu pendidikan di Barsel

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir (tiga dari kiri) berfoto bersama usai acara pembukaan seminar Nasional Guru Milenial Pasti Menulis. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten setempat telah berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

Demikian disampaikan saat membuka kegiatan Seminar Nasional Guru Milenial Pasti Menulis yang berlangsung di Jaro Pirarahan Buntok, Minggu (25/11).

Karena lanjut dia, selama ini, IGI Barito Selatan selalu aktif melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas guru yang berimbas pada meningkatnya mutu pendidikan.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi terhadap IGI yang telah melaksanakan berbagai kegiatan, dan pembinaan dalam menjawab tuntutan, dan tantangan jaman sehingga berdampak positif secara signifikan terhadap peningkatan mutu guru, dan pendidikan di Barito Selatan.

Dengan dilaksanakan kegiatan seminar ini lanjut dia, akan mampu mendorong guru atau tenaga pendidik supaya lebih bersemangat lagi untuk bekerja secara efektif, disiplin, kreatif, dan inovatif.

"Termasuk menjaga kode etik guru untuk menjaga diri dari sifat intoleran, dan terus menjadi pembelajar," ucap Satya Titiek Atyani Djoedir.

Karena melalui workshop ini kata dia, sebagai wadah mengunggah kesadaran guru untuk menulis, serta melatih teknik membuat karya tulis.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada IGI Barito Selatan yang telah memberikan andil yang tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan sekolah, akan tetapi juga telah memberikan pemikiran transformatif dalam mengembangkan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Ia juga berharap kepada IGI Barito Selatan supaya terus berkreasi dalam merancang konsep-konsep pelatihan-pelatihan yang lain demi tujuan mulia untuk mewujudkan pendidikan yang hebat, dan bermartabat.

Ia juga meminta kepada para guru agar terus mengembangkan diri untuk meningkatkan profesionlisme guru menuju pendidikan abad 21.

"Melalui momen ini, diharapkan para guru bisa mengevaluasi diri, dan membuktikan komitmen yang tinggi terhadap tanggungjawab profesinya," harap dia.

Acara Seminar Nasional Guru Milenial Pasti Menulis yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok tersebut diikuti ratusan guru di wilayah setempat.