Peringati Hari Guru, Supian Hadi mendadak bawa kue ke sekolah

id Peringati Hari Guru, Supian Hadi mendadak bawa kue ke sekolah,Bupati,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Peringati Hari Guru, Supian Hadi mendadak bawa kue ke sekolah

Bupati Kotim H Supian Hadi memberikan kue tart untuk guru saat kunjungan mendadak ke SMAN 1 Sampit, Senin (26/11/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi mendadak berkunjung ke SMA Negeri 1 Sampit sambil membawa kue tart yang kemudian diberikannya untuk guru-guru di sekolah itu.

"Ini sebagai bentuk penghargaan saya kepada guru. Tanpa jasa guru, kita tidak akan bisa seperti sekarang. Makanya kita jangan melupakan jasa guru," kata Supian di Sampit, Senin.

Sopian melakukan kunjungan mendadak ke SMA Negeri 1 Sampit di Jalan Achmad Yani. Dia kemudian langsung menuju ke ruang guru bersama ajudannya yang membawakan kue tart.

Kedatangan Supian membuat kaget guru-guru di sekolah yang menerapkan 'full day' itu. Namun para guru merasa senang dan antusias karena tidak menyangka akan dikunjungi kepala daerah yang saat ini menjalani periode kedua memimpin Kotawaringin Timur.

Supian juga tanpa sungkan bercanda dengan para guru dalam kunjungan singkatnya tersebut. Dia kemudian memotong kue tart dan menyerahkan beberapa potong kue untuk para guru yang ada di ruang tersebut.

Secara pribadi dan atas nama kepala daerah, Supian menyampaikan terima kasihnya atas peran dan jasa besar guru di Kotawaringin Timur yang berkontribusi langsung terhadap upaya pemerintah daerah melakukan pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan hingga ke kawasan pelosok.

Supian meminta guru terus meningkatkan kualitas karena keberadaan guru sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Guru yang berkualitas akan membawa dampak positif terhadap siswa-siswanya.

"Guru harus lebih profesional. Ikuti perkembangan zaman. Proses belajar mungkin sama, tapi mungkin perlu inovasi sehingga pelajar di era sekarang ini makin merasa nyaman belajar. Guru harus mendorong terciptanya pelajar yang siap bersaing," harap Supian.

Dalam kunjungan itu Supian juga menyempatkan meninjau salah satu kelas. Kontan, kehadiran Supian disambut antusias oleh seluruh pelajar yang ada di ruang tersebut karena momen tersebut jarang bisa terjadi sehingga akan menjadi kebanggaan bagi mereka.

Dia sempat bercerita kepada pelajar di kelas tersebut tentang pengalamannya semasa di bangku sekolah. Supian mengaku saat itu sangat menyukai pelajaran Matematika sehingga manfaatnya sangat dirasakan sampai sekarang yaitu kemampuan dalam berhitung dengan cepat.

Supian memberi motivasi kepada seluruh pelajar untuk bersemangat belajar dan meraih cita-cita. Berkaca dari pengalaman pribadinya, Supian mengajak pelajar untuk tidak minder dengan apapun kondisi keluarga mereka karena kesuksesan akan diraih oleh mereka yang benar-benar bekerja keras dan serius.

"Satu hal penting yang jangan sampai dilupakan yaitu hormati dan hargai guru-guru kalian karena mereka sangat berjasa. Menghargai dan menghormati guru, insya Allah akan membawa berkah dan kesuksesan," demikian Supian.