Kabupaten Tabalong pelajari pengembangan UKM Palangka Raya

id Kabupaten tabalong,Ukm,Kabupaten Tabalong Pelajari Pengembangan UKM Palangka Raya,Dprd palangka raya

Kabupaten Tabalong pelajari pengembangan UKM Palangka Raya

Sekda Kota Palangka Raya, Rijikinnor (kiri) menerima cindera mata dari Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Tabalong Mursalin. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan mempelajari pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Mudah-mudahan dari kunjungan kerja ini Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya pembinaan dan pengembangan UKM bisa semakin maju," kata pimpinan pombongan kunker Kabupaten Tabalong, Mursalin di Palangka Raya, Selasa.

Pria yang juga sebagai Wakil ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tabalong itu menambahkan, pihaknya juga berharap pemerintah kabupaten setempat dapat mengadopsi pengembangan UKM yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya.

 "Tentunya adopsi yang dilakukan ini disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan daerah. Intinya kami harap melalui kunjungan ini berdampak pada peningkatan dalam pengembangan UKM," katanya.

Rombongan Pemerintahan Kabupaten Tabalong itu selain dari jajaran anggota DPRD setempat juga turut hadir jajaran pejabat Dinas Koperasi dan UKM.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor serta sejumlah pejabat Dinas Koperasi dan UKM Palangka Raya.

 "Kami berharap kedatangan dari Kabupaten Tabalong ini dan dari diskusi yang dilakukan, selain bermanfaat bagi rombongan juga bermanfaat bagi kita terutama dalam pengembangan UKM," kata Rojikin.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie menerangkan, dalam pengembangan dan memperluas pangsa pasar UKM pihaknya telah meluncurkan tiga program.

"Diantara program itu, kita kerja sama dengan toko retail modern dalam menjajakan produk UKM. Dan yang terbaru ialah peluncuran aplikasi Siromi," katanya.

Apikasi Siromi yang bisa diunduh melalui google play store itu merupakan aplikasi yang menyediakan aneka produk UKM yang dilengkapi dengan alamat produksi.

"Tentunya kita juga mendapat masukan dari Kabupaten Tabalong tantang pengembangan yang dilakukan di sana. Tentunya diharapkan pertemuan ini bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak," katanya.