Bupati minta anggota Korpri Sukamara jadi teladan bagi masyarakat

id kabupaten sukamara,pemkab sukamara,hut korpri ke-47 di sukamara,Bupati Sukamara,H Windu Subagio

Bupati Sukamara H Windu Subagio saat menyerahkan piagam penghargaan Setyalancana Karya Setya kepada Kepala Perhubungan Sukamara Fandedi untuk masa pengabdian 30 tahun, di Sukamara, Kamis (29/11/18). (Foto Antara Kalteng/Gusti Zainal)

dapat memberikan kepuasan kepada yang dilayani
Sukamara (Antaranews Kalteng) – Bupati Sukamara H Windu Subagio berharap momentum peringatan hari ulangtahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, harus jadi penyemangat bagi korpri untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tugas aparatur sipil negara.

"Peringatan korpri dapat dijadikan momentum sebagai penyemangat dalam melayani masyarakat semaksimal mungkin, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada yang dilayani," kata Windu usai memimpin upacara memperingati HUT Korpri di Sukamara, Kamis.

Dia mengatakan peringatan ini juga harus mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan organisasi korpri, terlebih lagi terhadap lingkungan, sehingga di mana pun anggotanya tinggal dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

"Korpri juga sebagai pengikat bangsa atau perekat, harus berada di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi permasalahan, seperti ada pertikaian, konflik dan lain sebagai. Kalau ada yang panas, korpri harus sebagai penyejuk. Jika terjadi perpecahan, korpri menjadi pemersatu," ucap Windu.

Orang Nomor satu dibumi Gawi berinjam ini mengaku, selama menjabat sebagai kepala daerah, dalam hal pelayanan, anggota Korpri Kabupaten Sukamara menunjukan adanya peningkatan kinerja setiap tahunnya. Pemkab Sukamara pun tentunya akan tetap meningkatkan perannya.

"Bagaimanapun pelayan harus tetap ditingkatkan sampai kapan. Anggota Korpri kan memang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Windu.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Kabupaten Sukamara H Chairudin Juhri mengatakan, peringatan HUT korpri yang paling utama adalah dengan dilaksanakannya upacara bendera, dan diisi dengan penyerahan penghargaan Setyalancana Karya Setya, serta dalam waktu dekat diadakan Khitanan massal.

"Pemberian penghargaan Setyalancana Karya Setya untuk masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Kami juga akan melaksanakan khitanan massal yang bekerjasama dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial maupun pihak puskemas," kata Chairudin.
 

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar