Adiyat Nugraha pimpin KNPI Barito Selatan

id KNPI Barsel,Adiyat Nugraha pimpin KNPI Barito Selatan,Adiyat Nugraha

Ketua KNPI Barito Selatan terpilih Adiyat Nugraha saat menyampaikan sambutannya. (Foto Istimewa).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Adiyat Nugraha terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2018-2021.

Adik kandung Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV yang berlangsung di aula KNPI setempat, Rabu (28/11/18).

"Saya berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan sehingga terpilih menjadi ketua KNPI Barito Selatan," katanya belum lama ini.

Menurut dia, dengan memperhatikan KNPI masa lalu, masa kini, dan masa depan, maka visinya yakni bersama membangun KNPI menjadi lebih baik lagi.

Visi tersebut lanjut Adiyat Nugraha, akan diwujudkan dalam tekad, keinginan, dan komitmen dirinya yang dijabarkan dalam lima misi.

Ia menjelaskannya, misi pertama yakni merangkul semua unsur kepemudaan, baik kelompok maupun perorangan sehingga pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam kemajuan di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus khususnya, dan Kalimantan Tengah umumnya.

"Misi kedua yakni selalu mengedepankan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan kepemudaan,  kemudian memaksimalkan peran pemuda dalam pelaksanaan pembangunan," jelasnya.

Setelah itu mengadakan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan, kemandirian, serta jiwa enterpreneur bagi pemuda, dan misi kelima yakni berperan serta aktif sebagai agen perubahan terhadap masalah-masalah sosial, serta mengembangkan sifat peduli terhadap lingkungan masyarakat, dan pembangunan.

"Kita berharap dukungan dari semua pihak agar visi misi tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama," ujar Adiyat Nugraha yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan itu.

Sementara Ketua KNPI Kalteng, Rahmad Handoko sebelumnya mengharapkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIV Barito Selatan bisa melahirkan ide, dan gagasan baru bagi pembangunan di kabupaten setempat.

"Gagasan, dan ide itu dalam upaya membantu mewujudkan pembangunan Barito Selatan yang maju, dan mandiri," katanya.

Ia mengatakan, kepengurusan KNPI Barito Selatan yang baru nantinya harus memiliki visi misi dalam membantu mewujudkan pembangunan di kabupaten ini.

Selain itu ia juga meminta kepada pengurus KNPI Barito Selatan agar membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

Sedangkan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyampaikan, musda ini menunjukan kesiapan kiprah, dan peran pemuda untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan.

"Berdasarkan hal tersebut, saya memberikan apresiasi, dan penghargaan kepada KNPI secara khusus, dan kepada pemuda di Barito Selatan pada umumnya," ujarnya.

"Karena, hal itu merupakan energi, dan spirit kaum muda dalam menunjang kinerja saya dalam rangka mewujudkan visi misi Barito Selatan 2017-2022 mendatang," kata Bupati.

Selain itu, ia juga berharap kepada kepengurusan KNPI Barito Selatan selanjutnya agar apa yang sudah baik yang dilaksanakan kepengurusan sebelumnya supaya dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dan apa yang menjadi kekurangan agar dipelajari, dan dipikirkan supaya dapat diperbaiki.

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar