DPRD Bartim apresiasi perolehan medali yang diraih atlet panjat tebing

id DPRD Bartim,DPRD Bartim apresiasi perolehan medali yang diraih atlet panjat tebing,Porprov Kalteng,Ariantho S Muler

Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller (tengah) foto bersama atlet panjat tebing dan pengurus FPTI Kabupaten Bartim usai penyerahan medali di SMPN 3 Tamiang Layang, Jumat (30/11/18). Ist

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Ariantho S Muler menyerahkan medali Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah ke-11 yang diraih pada cabang olah raga panjat tebing.

"Penyerahan yang dilakukan untuk menjadi contoh bagi pelajar lain bahwa prestasi bisa diraih dengan dedikasi dan kerja keras," kata Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurut Ariantho, Kabupaten Bartim berhasil berada diurutan ke-10 dari kabupaten/kota Provinsi Kalteng dengan perolehan 32 medali yakni 9 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu. Dari 9 medali emas, cabang olah raga panjat tebing menyumbang 5 medali emas, 7 medali perak dan  6 medali perunggu.

Ariantho mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perolehan medali yang diraih para atlet panjat tebing. 

Politisi PKPI itu juga mengucapkan terimakasih atas capaian dari para atlet lainnya yang telah menyumbang medali maupun belum menyumbangkan medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov) beberapa waktu lalu.

"Sangat diharapkan ada pembenahan dan persiapan atlet bagi Kabupaten Bartim dalam menghadapi Porprov ke-12 yang akan dilksanakan 4 tahun lagi," kata Ariantho

Baca juga: DPRD Bartim minta kebutuhan atlet selama Porprov dipenuhi

Kepala sekolah SMPN 3 Tamiang Layang, Haripanda SPd mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswinya, Ignatia Naybia Andreanni yang memperolah 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu dan Rindang Meylani yang memperoleh 2 medali emas emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

"Mudah-mudahan bisa menularkan kepada yang lain sehingga di SMPN 3 Tamiang Layang bermunculan atlet - atlet derah yang baru," katanya.

Siswi yang akrab dipanggil Bia itu kepada Antara Kalteng mengaku sedih dan kesal kalau mengalami kekalahan.

"Ketika tidak medali saya menangis dan saya coba lagi sampai bisa dapat medali," kata Bia yang sangat senang akan perolehan medalinya itu.

Penyerahan medali dilaksanakan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Perwakilan Bartim, Forty Rickyanu dan jajaran kepada seluruh atlet panjat tebing yang memperoleh medali pada Porprov ke-11.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar