APBD Bartim 2019 akhirnya disepakati

id DPRD Bartim,APBD Bartim 2019 akhirnya disepakati,Ketua DPRD Bartim Broelalano

Ketua DPRD Bartim Broelalano (tengah) dan wakilnya Ariantho S Muler (kana) dan Raran saat memimpin pembahasan APBD 2019. (Foto Istimewa).

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Setelah melalui pembahasan bersama, Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, akhirnya disetujui pihak eksekutif dan legislatif dengan penandatangan bersama Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Ketua DPRD Bartim Broelalano didampingi wakilnya Ariantho dan Raran, Jumat malam.

Ketua DPRD Bartim, Broelalano mengatakan, berdasarkan hasil rapat paripurna yang dilaksanakan melalui Komisi I, II dan III serta dari masing masing fraksi pendukung dewan yang telah menyetujui rancangan peraturan daerah kabupaten Bartim tentang APBD Bartim tahun anggaran 2019.

"Hal tersebut senada dengan pendapat akhir kepala daerah yang sudah sependapat dan menyetujui Raperda tersebut," kata Ketua DPRD, Broelalano.

Menurut politisi PDIP itu, pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Bartim menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Bartim  Habib Said Abdul Saleh beserta jajaranya, serta undangan lainya yang berkenan hadir.
 
Bupati Bartim Ampera AY Mebas (dua kanan)  didampingi wakilnya Habib Said Abdul Saleh (kiri) menandatangi persetujuan Raperda APBD 2019, disaksikan unsur pimpinan dan anggota DPRD Bartim. (Foto DPRD Bartim)

Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, apa yang disampaikan masing-masing komisi dan fraksi pendukung dewan yang telah memberikan kritikan, masukan dalam pembahasan bersama hingga disepakati bersama.

"Kami berterimaksih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bartim atas persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Bartim tahun 2019," katanya.

Ampera optimis pelaksanaan pembangunan tahun 2019 akan berjalan dengn maksimal sesuai dengan harapan semua pihak.

"Dari nilai APBD 2019 yang telah di bahas dianggarkan, saya optimis dan sekaligus berharap bahwa SOPD bisa melaksanakan dengan baik di tahun 2019 ini," katanya.

Sebelumnya, pembahasan bersama antara eksekutif dan legislatif mengenai Raperda APBD Pemerintah Kabupaten Bartim tentang APBD Tahun Anggaran 2019 dijadwalkan selama dua hari.

Jadwal pembahasan bersama akhirnya diperpanjang dan dilanjutkan dengan laporan hasil pembahasan bersama dari komisi dewan dengan juru bicara H Markati pada Jumat sore. 

Penandatanganan persetujuan bersama Raperda tentang APBD 2019 dilanjutkan ada Jumat malam dengan dipimpin Ketua DPRD Bartim Broelalano didampingi wakilanya Ariantho dan Raran serta anggota dewan yang hadir serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bartim dan jajaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

 APBD Kabupaten Bartim tahun 2019 disetujui sebesar Rp954 miliar dengan pendapatan dari sektor Pendapatan Asli Daerah Rp88, 4 miliar, Dana Perimbangan sebesar Rp713,7 miliar dan pendapatan daerah yang dianggap sah sebesar Rp152 miliar. 

Dari struktur belanja daerah yakni belanja tidak langsung sebesar Rp553,89 miliar dan belanja langsung sebesar Rp400,4 miliar.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar