Qori dan qoriah Barut raih juara MTQ Korpri tingkat Nasional

id mtq korpri barito utara ,qori dan qoriah juara mtq korpri,mtq kopri nasional ,qori dan qoriah barut

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan tropy kepada juara harapan I dan II MTQ Korpri tingkat Nasional di Jakarta, usai HUT Korpri ke 47 dihalaman kantor bupati di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)



Muara Teweh (Antaranews Kalteng) -Qori dan Qoriah atas nama Dharul Hamsi dan Hj Ainun Farida berhasil meraih juara harapan I dan harapan II pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 8-18 November 2018 yang lalu. Kedua PNS yang merupakan qori dan qoriah ini berdinas di Dinas Pendidikan Barito Utara.

     

Ke duanya berhasil meraih juara dan diberikan hadiah uang pembinaan  dan juga diberangkatkan umrah pada tanggal 9 Desember 2018 oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, kata Ketua Korpri Barito Utara H Hajrannor di Muara Teweh, Senin.

   

Menurut Hajrannor,  kedua qori dan qoriaah dari Kabupaten Barito Utara ini pada pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Kalteng, atas nama Adharul Hamsi juara I tilawah putra dan Hj Ainun Faridah juara I hafizh Quran 2 juz putri. 



"Mereka berdua yang mewakili Barito Utara untuk mengikuti MTQ Korpri di tingkat nasional," katanya.



Dia mengatakan di tingkat nasional, kedua PNS ini mendapatkan juara harapan I dan juara harapan II. Dan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mereka berdua ini mendapatkan hadiah umrah.



Hajran mengatakan, untuk dua tahun kedepan (2020) Korpri Kabupaten Barito Utara akan membina dan akan mengirimkan semua cabang yang akan dilombakan.



Selama ini,  kata dia  Kabupaten Barito Utara tidak mengirimkan qori dan qoriah secara penuh, hanya sebagian saja dari cabang lomba yang dikirim, karena tidak ada yang mampu untuk mengikuti kegiatan tersebut, dan nantinya akan melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah.



"Kita sudah mencoba melobi provinsi, kalau bisa Kabupaten Barito Utara bisa jadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Kalteng. Dan itupun kalau Gubernur menyetujui. Kita masih menunggu dan akan kita buat surat," kata Hajrannor yang juga menjabat Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Barito Utara ini.



Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara,  H Tuaini Ismail berharap pada  2020 nantinya Kabupaten Barito Utara siap menjadi tuan rumah MTQ Korpri tingkat Kalteng. 



"Saat kita menghadiri pembukaan dan penutupan di Kabupaten Barito Timur, bahkan kita ditawarkan menjadi tuan rumah MTQ Korpri, dan kita belum konsultasi dengan bupati, dan kita siap menjadi tuan rumah," kata H Tuaini.



Karena katanya melihat potensi, kondisi dan finansial serta SDM dan sarana pendukung siap, termasuk masalah dana, di Kabupaten Barito Utara siap melaksanakan kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap, pegawai-pegawai yang memiliki potensi, keterampilan dan kebisaan jangan sampai terpendam.



"Jadi salurkan minat, bakat yang ada. Karena pemerintah sudah memfasilitasi baik untuk sarana, dananya. Bahkan hadiah untuk juara yang ditingkat nasional diberikan umrah oleh Gubernur Kalteng," ujar Tuaini.







 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar