Balita 4 tahun di Gumas tewas ditabrak seorang pelajar

id Gumas,Gunung Mas,Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro,Balita 4 tahun di Gumas tewas ditabrak seorang pelajar

Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Seorang balita bernama Romye Kaharap (4) tewas seketika usai ditabrak pelajar berusia 16 tahun berinisial GR di Jalan Perintis Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah.

Meskipun sempat dilakukan upaya pertolongan medis, namun nyawa balita tersebut tidak bisa tertolong lagi, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Tewah.

"Iya, kejadiannya pada Minggu (2/12/18) siang hari. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan yang menyebabkan korban meninggal dunia," ucap Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro kepada Antara Kalteng, Senin.

Kejadian Laka tersebut, bermula ketika GR mengendarai sepeda motornya merk Suzuki bernopol KH 2465 HG melaju dari arah Tewah menuju Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara. Pada saat yang bersamaan, Romye Kaharap bermaksud menyeberang jalan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari lagi, hingga mengakibatkan korban mengalami luka dibagian kepala dan tangan, dan korban pun meninggal dunia di Puskesmas Tewah," tandasnya.

Menurutnya, faktor utama penyebab kecelakaan disebabkan pengendara kurang berhati-hati saat melaju kendaraannya. "Seharusnya, pengendara harus berhati dalam mengendarai sepeda motornya dengan melihat kondisi atas keadaan di jalan raya, terutama pejalan kaki," ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan lainnya. 

"Apalagi korban dan pengendara yang menabrak masih berusia di bawah umur. Kita harus lebih cermat," demikian Iptu Rachmat Endro.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar