Bupati Seruyan apresiasi ASN raih prestasi di tingkat provinsi

id Bupati Seruyan,Bupati Seruyan apresiasi ASN raih prestasi di tingkat provinsi

Bupati Seruyan Yulhaidir (tiga dari kiri) berfoto bersama para ASN yang berhasil meraih prestasi pada Lomba Pengamat dan Juru Pengairan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Senin, (3/12/18). (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, kembali meraih prestasi bergengsi, yaitu Endi yang menjadi juara I pengamat pengairan dan Nanang Bayanudin yang menjadi juara III juru pengairan tingkat provinsi tahun 2018.

"Kami selalu mengapresiasi mereka yang mampu mengharumkan nama Seruyan, kali ini di bidang pengamat dan juru pengairan yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Palangka Raya, Senin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-73 tahun 2018 dengan tema Bhakti PUPR bangun infrastruktur mempersatukan bangsa.

Capaian prestasi ini membuktikan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki ASN Seruyan terus berkembang dan bertumbuh, sehingga tidak kalah dengan ASN yang berasal dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Kalteng bahkan provinsi luar.

Baca juga: Pemkab akui penyebaran guru di Seruyan belum merata

Baca juga: Jangan abaikan, para lansia butuh perhatian dari pihak keluarga


Ia berharap agar prestasi yang dicapai oleh sejumlah ASN ini menjadi contoh bagi abdi negara lainnya, untuk memacu diri meningkatkan kualitasnya agar terus melaju dan mengikuti perkembangan yang ada saat ini.

"Meski Seruyan merupakan kabupaten pemekaran, namun kualitas SDM yang kami miliki tidak kalah dengan daerah lain. Kami pun terus mendorong agar semua ASN terus berpacu dan bersaing dalam hal yang positif untuk meningkatkan kualitas dirinya," tuturnya kepada Antara Kalteng.

Kemajuan teknologi berupa kemudahan informasi yang dapat diakses melalui internet saat ini, harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki.

Menurutnya, jika SDM yang dimiliki berkualitas, maka pemanfaatan sumber daya alam yang ada di daerah pun dapat dilakukan secara optimal. Kekayaan alam yang dimiliki Seruyan ada di berbagai sektor, mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan hingga pariwisata.

"Seruyan memiliki kekayaan alam yang melimpah. Untuk itu diperlukan orang-orang kreatif dan inovatif agar pemanfaatannya dapat dilakukan secara maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat," demikian Uhai.

Ia menginginkan, agar ASN maupun masyarakat lainnya yang ada di daerah, terus meningkatkan kualitas dirinya dan memanfaatkan semua peluang yang tersedia, untuk berkembang dan mengukir prestasi sehingga mampu mengharumkan nama Seruyan.

Baca juga: Dinsos Seruyan bentuk Kube mengentaskan kemiskinan dan pengangguran

Baca juga: Korpri berperan penting tingkatkan kualitas ASN Seruyan

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar