Natal dimaknai menjadi pemacu semangat pengabdian

id Natal dimaknai menjadi pemacu semangat pengabdian,Sekretaris daerah,Kotawaringin timur,Kotim,Halikinnor

Natal dimaknai menjadi pemacu semangat pengabdian

Sekda Kotim Halikinnor (dua dari kanan) menghadiri perayaan Natal Gabungan di Sampit pada Minggu (2/12/2018)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Perayaan Natal diharapkan jadi momentum untuk terus memperbaiki diri dan menjadi pemacu semangat pengabdian dalam melayani masyarakat dan membantu pembangunan di Kabupaten Kotawaringim Timur Kalimantan Tengah.

"Dalam perayaan Natal tahun ini, kami berharap masyarakat semakin termotivasi untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Kami juga mengajak kita semua terus memelihara kerukunan dan meningkatkan toleransi antarumat beragama," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor di Sampit, Senin.

Beberapa hari terakhir, umat Kristen di Kotawaringin Timur mulai melaksanakan perayaan Natal. Seperti pada Minggu (2/12) malam, Halikinnor menghadiri perayaan Natal Gabungan Korpri, DPRD, TNI, Polri dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotawaringin Timur.

Perayaan Natal bersama merupakan upaya mendekatkan umat dengan Sang Pencipta, sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Kebersaamaan itu diharapkan memperkuat kebersamaan dan sinergitas dalam membangun daerah.

Kekuatan kebersamaan itu menjadi energi bagi seluruh abdi negara dalam melayani masyarakat. Semengat perayaan Natal ini juga sejalan dengan program pemerintah membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita semua ini mempunyai tanggung jawab untuk bersama-sama membangun daerah dan melayani masyarakat. Kebersamaan ini penting dan menjadi kekuatan besar yang positif. Kita jangan mau diadu domba dan dipecah belah oleh siapapun," harap Halikinnor.

Ketua Panitia Natal Gabungan 2018, Parimus mengaku sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga perayaan Natal bisa kembali dilaksanakan. Dia mengaku senang karena perayaan Natal ini bisa dilaksanakan lebih awal.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Kita semua berbaur dari berbagai instansi untuk merayakan momen sakral ini," ujar Parimus yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Untuk meramaikan acara, panitia menghadirkan komedian Rony Immanuel atau yang populer dengan nama Mongol Stres. Penampikan pria jebolan audisi 'stand up comedy" di salah satu televisi swasta itu mampu membuat undangan tertawa.

Sementara itu, sehari sebelumnya Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Muhammad Jhon Krisli bersama Ketua Komisi III DPRD Rimbun menghadiri  perayaan Natal Kerukunan Warga Katingan (KWK) di Kotawaringin Timur. Ini merupakan perdana dan pembuka untuk Natal berbagai komunitas dan kerukunan yang ada di Kotawaringin Timur.

"Kami mengajak masyarakat menyadari pentingnya bertoleransi dan ikut serta bersama pemerintah daerah menjaga agar kabupaten ini selalu aman dan kondusif. Saya juga mengajak ikut serta membantu pemerintah daerah," demikian Jhon Krisli.