Jelang Natal, PDAM Palangka Raya lakukan pembersihan IPA

id PDAM Kota Palangka Raya,Natal, PDAM Palangka Raya lakukan pembersihan IPA

Jelang Natal, PDAM Palangka Raya lakukan pembersihan IPA

Petugas teknis PDAM Kota Palangka Raya saat melakukan pembersihan IPA serta bak tempat pengolahan air bersih, Senin (3/12/18)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama menjelang Hari Natal, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaukan pebersihan Instalasi Pengolahan Air (IPA) 

Direktur PDAM Kota Palangka Raya Budi Hardjono di Palangka Raya, Senin, mengatakan, proses pencucian dan pengurasan IPA dan bak penampungan air akan diperkirakan menyedot waktu selama empat hari, tepatnya mulai tanggal 4-7 Desember 2018.

"Dari sekian waktu tersebut ada satu hari yang terpaksa aliran PDAM akan mengalami mati total. Tepatnya pada hari Jumat (7/12/18) dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai 03.00 WIB. Sedangkan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis, hanya ada terjadi penurunan tekanan pendistribusian air saja ke setiap pelanggan," kata Budi.

Mengenai penurunan tekanan pendistribusian air tidak setiap hari, melainkan ada jam-jam tertentu saja. Misalnya pada pukul 09.00 WIB sampai sore pukul 15.00 WIB. 
  
"Agar pelanggan tidak resah dengan adanya hal tersebut, kami tetap mendistribusikan air ke rumah-rumah mereka. Hanya saja tidak normal seperti hari-hari biasanya," ucap Budi. 

Dijelaskan pria yang juga hobi olahraga tenis meja itu, bahwa pekerjaan ini dilakukan sebagai persiapan menjelag Natal dan Tahun Baru. 

"Apa yang dilakukan PDAM Kota Palangka Raya saat ini adalah untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan pelanggannya ketika merayakan hari raya keagamaan, pendistribusian air berjalan lancar dan sesuai keinginan," katanya.