Pemkab Barsel adakan pasar penyeimbang jelang Natal

id pemkab Barsel,Natal,Pemkab Barsel adakan psar penyeimbang jelang Natal,Junaidi

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan pasar penyeimbang untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok menjelang perayaan Natal.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 18 - 21 Desember 2018 mendatang.

"Pasar penyeimbang ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok," katanya, di Buntok, Selasa

Ia menjelaskan, pasar penyeimbang yang rencananya dilaksanakan didepan kantor Kansilog Buntok itu dalam upaya meringankan beban warga dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan.

"Karena biasanya harga bahan pokok dipasaran akan mengalami kenaikan menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan," ucap Junaidi.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut nantinya, harga bahan pokok akan terus stabil, dan tidak mengalami kenaikan.

Ia juga menyampaikan, selain melaksanakan pasar penyeimbang, pihaknya juga akan melaksanakan pasar murah yang merupakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sedangkan pasar murah yang dananya dari Kabupaten tidak dilaksanakan, mengingat Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 ditolak beberapa waktu lalu," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya hanya melaksanakan pasar murah yang dananya dari provinsi sehingga jumlah paket sembakonya terbatas.

"Karena jumlahnya terbatas, pasar murah akan dilaksanakan hanya ditiga Desa yakni, Desa Pamangka, Tetei Lanan, dan Desa Dangka, Kecamatan Dusun Selatan," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya akan meminta pihak Kecamatan, maupun Desa mendata warga kurang mampu pada tiga desa itu untuk mendapatkan paket bersubsidi tersebut sehingga bisa tepat sasaran

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar