Sasaran pasar murah perlu diperluas

id dprd palangka raya,sasaran pasar murah,seimbangkan harga ,bahan pokok

Sasaran pasar murah perlu diperluas

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sugianor meminta sasaran pasar murah dalam rangka menyeimbangkan harga bahan pokok diperluas.

"Tentunya operasi pasar ini dinantikan masyarakat mengingat menjelang hari besar keagamaan harga sejumlah kebutuhan mulai naik. Untuk itu kami harap Disperindag memperluas sasaran pasar murah," katanya saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Selasa.

Menurut politisi PKB itu, pasar murah bisa diperluas seperti menyasar warga di daerah pinggiran terutama bagi yang merayakan Natal.

"Ketika harga kebutuhan naik, biasanya harga kebutuhan di pinggiran lebih mahal dari kota karena melewati beberapa penjual. Untuk itu kami harap bisa dipertimbangkan kawasan pinggiran untuk dilakukan operasi pasar," kata Sugianor.

Sementara itu, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar di 10 lokasi dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Operasi pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar tidak terbebani dengan kenaikan bahan pokok, terutama menjelang? perayaan Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin.

Kegiatan operasi pasar murah itu?diawali?di Kelurahan Langkai pada 3 Desember, di Kelurahan Bukit Tunggal? 4 Desember, Kelurahan Mungku Baru 5 Desember), Kelurahan Bukit Batu 6 Desember dan Kelurahan Pager 7 Desember.

Selanjutnya di Keluarahan? Petuk Barunai 10 Desember, Kelurahan Panjehang 11 Desember, Kelurahan Petuk Bukit 12 Desember, Kelurahan Gaung Baru 13 Desember dan Kelurahan Marang pada 14 Desemeber.

Dia menerangkan, warga yang mendapatkan paket sembako murah ini adalah masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon.

Ikhwanudin mengatakan, setiap paket sembako Rp117.600 itu dijual Rp100.000 yang diantaranya terdiri dari beras 5kg, gula pasir 2kg minyak goreng dua liter dan bawang merah setengah kg.