Pesan Gojek lewat asisten Google

id gojek,pesan gojek,ojek online,asisten google,go jek

Ilustrasi - Transportasi Online (Go Jek). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Setelah meluncurkan Asisten Google dalam bahasa Indonesia pada April lalu, Google kini menghadirkan fitur Book A Ride untuk memesan transportasi online.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat menghindari kerepotan mengetik alamat secara manual di ponsel.

"Orang Indonesia kini menggunakan ride-hailing banyak kali dalam sehari. Dengan Book A Ride Anda kini dapat melewati repotnya proses mengetik alamat," ujar Scott Huffman, Engineering Lead untuk Asisten Google, dalam acara "Google for Indonesia" di Jakarta, Selasa.

Pengguna dapat menyuruh Asisten untuk melakukan pemesanan. Misalnya, cukup dengan mengatakan "Pesankan Go-Jek ke Galeri Nasional Indonesia," Asisten kemudian akan membawa ke aplikasi Gojek.

Saat ini, Huffman mengatakan bahwa fitur tersebut hanya dapat bekerja pada Gojek, namun tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut juga dapat bekerja pada aplikasi ride-hailing lainnya.

Fitur Book A Ride sekarang tersedia dalam bahasa Inggris, dan akan hadir dalam bahasa Indonesia.

Selain, terhubung dengan aplikasi ride-hailing, Asisten Google kini juga terintegrasi dengan API Indosat Ooredoo, sehingga pengguna Indosat akan dapat mengontrol paket kuota bulanannya dengan hanya berbicara pada Asisten.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar