Berita yang disajikan Antara, dapat terpercaya dan sesuai fakta, kata Kepala BI Kalteng

id kalimantan tengah,kepala bi kalteng,wuryanto,hut antara ke-81

Kepala Perwakilan BI Kalteng Wuryanto (kanan) menerima buku berjudul "Kisah-kisah inspiratif" dari Kepala Biro LKBN Antara Kalteng Rachmat Hidayat, di kantor biro di jalan RTA Milono Palangka Raya, Rabu (5/12/18). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

memberikan pencerahan atau solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah Wuryanto menilay, LKBN Antara merupakan media terpercaya dan selalu menyajikan berita terkini sesuai fakta yang didapat di lapangan.

Wartawan Antara pun cukup kritis dan memahami permasalahan terhadap berita yang akan disajikan, kata Wuryanto saat memberikan testimoni di acara penyambutan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) LKBN Antara ke-81 di kantor Biro Palangka Raya, Rabu.

"Itu membuktikan sumber daya yang dimiiki Antara, sangat memadai dan menjadi jaminan terhadap setiap berita yang diterbitkan berkualitas, dan sesuai standar dan kode etik jurnalistik," tambahnya.

Meski begitu, LKBN Antara, khususnya biro Kalteng dapat memberikan porsi yang banyak terhadap pemberitaan-pemberitaan berkaitan dengan ekonomi. Sebab, melalui berita-berita ekonomi yang disajikan nantinya, memberikan pencerahan atau solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Baca juga: Antara komitmen selalu menyajikan berita menginspirasi dan mengedukasi

Dia juga LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah, didorong menjadi pelopor media untuk membuat berita yang mampu memberikan solusi dan penyelesaian dalam setiap permasalahan yang terjadi.

"Seiring berjalannya waktu jangan hanya mengandalkan 'bad news is a good news' atau berita buruk adalah berita yang bagus. Berita bagus juga harus mendapatkan porsi yang banyak," demikian Wuryanto.

Acara penyambutan memperingati HUT ke-81 LKBN Antara tersebut dipimpin langsung Kepala Biro Kalteng Rachmat Hidayat. Seluruh redaktur, editor dan wartawan LKBN Antara yang bertugas di Kalteng juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Kepala Perwakilan BI Kalteng Wuryanto, perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, organisasi perangkat daerah di lingkungan Kota Palangka Raya, Wakil Rektor UMP, PWI Kalteng, IJTI Kalteng, dan lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar