Disdukcapil Palangka Raya rekam KTP-e penghuni lapas

id Disdukcapil palangka raya,ktp-e ,rekam ktp,penghuni lapas,Disdukcapil Palangka Raya rekam KTP-e penghuni lapas,Lukmanul Hakim

Disdukcapil Kota Palangka Raya melakukan perekaman kepada warga Lapas Kasongan di Kabupaten Katingan, Kamis (6/12/18). Ist

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) kepada penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kabupaten Katingan.

"Hari ini kami melakukan jemput bola merekam KTP-e di Lapas Kasongan, Kabupaten Katingan," kata Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya, Lukmanul Hakim, Kamis.

Dia mengemukakan, di Lapas Kabupaten Katingan yang bertentangga dengan Kota Palangka Raya itu sebanyak 26 orang dilakukan perekaman KTP-e.

"Data yang dikirim pihak Lapas Katingan dari total 78 penghuni, sebanyak 37 orang terdeteksi sebagai warga Kota Palangka Raya Raya. Hasilnya 26 warga binaan yang belum memiliki KTP-e, makanya dilakukan perekaman," katanya.

Lukmanul menyatakan, ke-26 warga binaan yang berasal dari Kota Palangka Raya itu berada di Lapas khusus narkoba.

"Dalam kegiatan tersebut, sebanyak lima pegawai Disdukcapil Kota Palangka Raya dikerahkan dengan satu alat perekam KTP-e ," ujarnya.

Lukmanul menambahkan, dalam perekaman KTP-e itu, pihaknya menargetkan sebulan ke depan KTP sudah dapat diserahkan kepada yang bersangkutan.

Di sisi lain, dia juga mengajak warga "Kota Cantik" Palangka Raya menyukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

"Kami minta seluruh penduduk di Palangka Raya segera melakukan perekaman KTP-e. Apalagi sebentar lagi kementerian meluncurkan program GISA di Kalimantan Tengah," kata Lukmanul.

Dia menerangkan, program GISA tersebut dilaksanakan pada 10-12 Desember 2018 di aula Kantor Kesbangpol Provinsi Kalteng, Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

Pada peluncuran program GISA tersebut, akan dilakukan perekaman KTP-e, sekaligus dilakukan pencetakan. Bagi warga yang kehilangan atau KTP-e rusak juga dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan perbaikan.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar