Pemkab Seruyan mendapat tiga penghargaan dari Menpan RI

id kabupaten seruyan,seruyan dapat penghargaan,seruyan,bupati seruyan,yulhaidir

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) didampingi Wakil Bupati Iswanti menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia kepada tiga OPD di Seruyan, Kuala Pembuang, Jumat, (7/12/2018). (Ist)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Sebanyak tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menerima piagam penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia.

Tiga OPD ini meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.

"Kami bangga dengan pencapaian yang sudah berhasil dilakukan tiga OPD ini. Diharapkan ini menjadi contoh dan pelecut semangat bagi OPD lainnya untuk menorehkan prestasi serupa," ungkapnya usai menyerahkan tiga piagam tersebut kepada masing-masing penerima.

RSUD Kuala Pembuang menerima piagam penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori cukup dengan catatan tahun 2018. Sementara DPMPTSP dan Disdukcapil menerima piagam penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori cukup tahun 2018.

Penghargaan yang diterima tiga OPD ini menjadi bukti kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Yulhaidir mengatakan, semua pihak diminta terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, baik di bidang kesehatan, pendidikan, pengurusan administrasi dan lainnya.

"Jangan cepat puas dengan pencapaian yang sudah berhasil diterima saat ini. Kedepan harus bisa lebih baik lagi hingga menerima penghargaan di tingkat yang lebih tinggi," kata Yulhaidir kepada Antara Kalteng.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr. Reson mengatakan, penghargaan dari Menpan ini merupakan yang pertama pihaknya terima, sebelumnya penghargaan serupa sebagai penyelenggara pelayanan prima juga berhasil diterima dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kami akan membenahi apa saja yang masih menjadi kekurangan di rumah sakit," terangnya.

Kekurangan yang masih dialami RSUD Kuala Pembuang, diantaranya berupa keterbatasan sarana dan prasarana. Saat ini pihaknya belum memiliki wc khusus untuk penyandang disabilitas, diharapkan fasilitas tersebut segera dilengkapi.

Reson mengungkapkan, pihaknya juga membuka pengaduan masyarakat untuk menerima berbagai masukan, agar kualitas pelayanan yang mereka berikan bisa ditingkatkan secara berkala.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar