Dharma Wanita Gunung Mas diminta optimal memanfaatkan kemajuan teknologi

id kabupaten gunung mas,Wakil Bupati Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Rony Karlos,Dharma Wanita Persatuan Gunung Mas

Dharma Wanita Gunung Mas diminta optimal memanfaatkan kemajuan teknologi

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos (kiri) saat menghadiri Perayaan HUT Ke-19 DWP di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (7/12). (Foto Kominfo SP Gumas/Iswanto)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Wakil Bupati Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Rony Karlos meminta kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan kabupaten setempat agar memanfaatkan kemajuan teknologi.

Sekarang ini untuk mendapatkan berbagai informasi sudah sangat mudah sejak majunya teknologi, sehingga potensi itu yang perlu dimanfaatkan secara optimal, kata Rony di Kuala Kurun, Sabtu

"Apalagi sekarang ini sudah ada media sosial. Itu harus dimanfaatkan untuk berwirausaha, mempromosikan, dan menjual produk olahan ekonomi. Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gumas harus aktif menggunakannya.

Dikatakan, sebagai Anggota Dharma Wanita Persatuan yang berisi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak hanya sebagai pendamping suami namun juga harus mampu meningkatkan kualitas diri, sehingga kaum perempuan menjadi pelaku utama dalam menuju ketahanan keluarga.

Rony mengatakan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Dharma Wanita tidak hanya penikmat pembangunan tapi juga sebagai pelaku pembangunan itu sendiri.

"Dharma Wanita Persatuan hendaknya menjadi contoh dan teladan dalam menerpkan pola hidup sederhana, hal ini juga dapat menghindari ASN dari penyimpangan dalam tugas dan pekerjaannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi terlaksananya perayaan HUT DWP tersebut berkat kerjasama Ketua DWP Gumas, Ketua Panitia, dan seluruh anggota serta panitia, sehingga, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua panitia Lili Linda Barthel mengatakan. Selain menjadi Program kerja Dharma Wanita Persatuan Gumas, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan, kebersamaan dan bangga terhadap organisasi.

"Selain itu, juga sebagai wadah organisasi istri Pegawai ASN agar bisa berkarya dengan mandiri dan berpartisipasi aktif serta mampu menggali potensi pembangunan nasional sesuai dengan bidang masing-masing," demikian Lili.