100 kantong darah berhasil dikumpulkan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya

id BPJS ketenagakerjaan,hut BPJS ketenagakerjaan ke-41,Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, Ahmad Edi Komarudin

100 kantong darah berhasil dikumpulkan BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya

Petugas PMI Kota Palangka Raya mengumpulkan kantong darah dari masyarakat dan pegawai BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Sabtu (8/12/2018). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

nsya Allah kegiatan kebaikan seperti ini akan kami selenggarakan terus setiap tahunnya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar donor darah bertema 'Darahmu hadiah bagi kemanusiaan'.

Donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPJS ketenagakerjaan ke-41 itu berhasil mengumpulkan 100 kantong darah, kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Ahmad Edi Komarudin di Palangka Raya, Sabtu.

"Salah satu pilar tanggung jawab sosial lingkungan kami yaitu jembatan kepedulian, yang bertujuan membantu masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut sudah 100 kantung darah terkumpulkan untuk masyarakat yang memerlukan, tambahnya.

Dikatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan, untuk turut serta menjaga ketersediaan stok darah Kota Palangka Raya yang membutuhkan.

Edi mengatakan BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen dan mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat dan peserta, menciptakan hubungan yang harmonis dengan pemangku kepentingan untuk meningkatkan citra dan reputasi BPJS Ketenagakerjaan.

"Bertambahnya usia BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan peningkatan pelayanan serta jumlah kepersertaan baik dari sektor informal dan non informal yang berada di Ibu Kota Provinsi Kalteng tersebut," katanya.

Untuk peserta donor darah yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan, juga mengundang beberapa perusahaan dan warga masyarakat yang ada di daerah itu. Bahkan terlaksananya kegiatan tersebut atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya.

Edi Komarudin menambahkan, semoga dengan lancarnya kegiatan Donor darah dengan tema mengacu ke manusiaan tersebut akan diagendakan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

"Insya Allah kegiatan kebaikan seperti ini akan kami selenggarakan terus setiap tahunnya. Saya berharap apa yang sudah kami lakukan, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah tersebut," tegasnya. 

Di lokasi yang sama, perwakilan dari PMI Kota Palangka Raya Ronald menegaskan, di kegiatan donor darah yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan pihaknya menyediakan fasilitas empat unit ranjang dan satu unit bis untuk pelaksanaan donor darah. 

Selain itu PMI setempat juga melibatkan tujuh orang tim medis untuk membantu masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya, yang nantinya akan disumbangkan kepada msyarakat yang membutuhkan darah tersebut sesuai dengan golongan nya. 

"Dari kegiatan ini terkumpul 100 kantong darah. Selain donor darah ada pengecekan kesehatan secara gratis. Kemudian kegiatan seperti ini saya harapkan BPJS Ketenagakerjaan mengagendakan setiap tahunnya acara yang sifatnya positif dan banyak manfaatnya bagi masyarakat," tandasnya.