Sebuah rumah di Kuala Pembuang ludes terbakar

id Sebuah rumah di Kuala Pembuang ludes terbakar,Seruyan,Pemadam kebakaran ,Api

Sebuah rumah di Kuala Pembuang ludes terbakar

Rumah Munir yang sedang diamuk si jago merah pada Sabtu (8/12/2018) malam. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Sebuah rumah berkonstruksi kayu di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, ludes terbakar pada Sabtu (8/12) malam.



Rumah yang menjadi sasaran si jago merah ini merupakan milik Munir. Rumah yang berada di Jalan Imam Bonjol itu dihuni dua kepala keluarga.



"Bagian depan dihuni oleh pemiliknya dan bagian belakang dihuni oleh saya beserta keluarga dengan sistem sewa," ungkap Lisa yang tinggal di bagian belakang rumah.



Kebakaran terjadi saat dia hendak menunaikan shalat Isya. Lisa kaget karena tiba-tiba terlihat kobaran api dari bagian depan rumah yang dihuni Munir beserta keluarga.



Saat dia mendatanginya, api di rumah dalam keadaan kosong itu sudah membesar. Lisa beserta keluarga segera keluar rumah dan mengamankan sejumlah barang berharga yang masih bisa diselamatkan.



"Saya tidak tahu dari mana api berasal. Pokoknya api tiba-tiba muncul di bagian depan dan membuat kami panik," tuturnya.



Menangani musibah ini, dua armada pemadam kebakaran diturunkan sekaligus. Petugas pemadam kebakaran dibantu anggota Polres Seruyan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Satuan Polisi Pamong Praja berjibaku memadamkan api.



"Saat kami menerima informasi adanya kebakaran, armada langsung diturunkan ke lokasi. Kurang dari satu jam kami di sana, api berhasil dipadamkan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya dan juga warga," ujar Jainur, salah seorang petugas pemadam kebakaran.



Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah warga yang berada di sekitarnya.



Kerugian yang diakibatkan kejadian ini belum bisa dipastikan. Saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Masyarakat diimbau berhati-hati dan tetap waspada terhadap kebakaran, meski sudah memasuki musim hujan.