Dinsos Palangka Raya siapkan bantuan korban kebakaran

id Dinsos palangka raya,kebakaran,korban,bantuan,musibah

Dinsos Palangka Raya siapkan bantuan korban kebakaran

Kepala Dinsos Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan bantuan logistik untuk 35 kepala keluarga korban kebakaran di kawasan Jalan dr Murjani Pahandut pada Sabtu(8/12) malam.

"Saat ini kami tengah menyiapkan bantuan logistik sembako kepada para keluarga korban kebakaran. Rencananya besok akan kami distribusikan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Minggu.

Di antara bantuan logistik tersebut berupa? beras, minyak goreng, gula, kecap, susu dan teh.

"Sesuai standar operasional prosedur dari kementerian sosial bantuan tersebut yang segera kami serahkan. Namun kali ini kita tidak membuat dapur umum karena sementara ini pada korban tinggal di tempat sanak saudaranya," katanya.

Saat dikonfirmasi terkait bantuan untuk pembangunan rumah tinggal, dia mengatakan masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Wali Kota Palangka Raya.

"Terkait itu kita menunggu petunjuk lebih lanjut dari pimpinan. Yang jelas saat ini kami fokus untuk segera memberikan bantuan dan pendataan lengkap para korban," katanya.

Sementara itu, terkait kebakaran yang menghanguskan 26 bangunan di kawasan padat penduduk itu, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman menyebut kerugian diperkirakan mencapat Rp1 miliar.

"Namun yang patut disukuri, pada kebakaran yang terjadi di? kawasan Jalan Dr Murjani itu tidak sampai menelan korban jiwa," katanya.

Pihak Kepolisian Resor Palangka Raya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus memasang garis polisi di rumah puing bekas rumah milik Abdullah yang diduga lokasi munculnya api.

Masyarkat pun diimbau untuk semakin waspada dan berhati-hati terhadap aktifitas yang berpotensi menjadi penyebab kebakatan pemukiman.