Sekda Barito Utara tegaskan tidak ada permainan penerimaan CPNS

id penerimaan cpns barito utara,tes skb cpns barut,bkn pusat,sekda jainal abidin

Sekda Barito Utara tegaskan tidak ada permainan penerimaan CPNS

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin MAP didampingi pejabat BKN Pusat Erwan melakukan peninjauan dan memberikan semangat kepada panitia dan peserta test SKB CAT-UNBK CPNS Kabupaten Barito Utara tahun 2018 di SMKN 1 Muara Teweh, Minggu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Sekretarais Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Utara, H Jainal Abidin menegaskan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tidak ada permainan dalam penerimaan CPNS tersebut.
    
"Kita di daerah tidak ada kewenangan dan hak lagi untuk menentukan rangking. Ini semuanya melalui sistem yang ditentukan oleh BKN pusat. Jadi ini tidak ada peluang permainan. Karena di daerah tidak ada campur tangan karena semua ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara," kata Sekda Barito Utara Jainal Abidin di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Jainal, Pemkab Barito Utara intinya mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Berdasarkan informasi, pemerintah daerah sudah menerima surat dari BKN pusat mengenai daftar nama nama peserta yang akan ikut tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 
    
"Baik yang lulus pasing grade maupun yang melalui sitem rangking. Dan ini sudah diumumkan," katanya.

Jainal mengatakan sebelumnya pemerintah daerah sudah membuat usulan kepada Menpan RB menyikapi situasi dan fakta-fakta dilapangan. Berat dan sulitnya masyarakat kita saat mengikuti seleksi CPNS dengan sistem passing grade. 

"Barang kali se-Indonesia, permasalahan tes CPNS ini juga sama," tambah dia.

Dengan terbitnya peraturan Menpan RB, adanya sistem ranking nilai tertinggi pada posisi-posisi formasi jabatan yang kosong atau tidak ada yang lulus pada formasi tersebut dengan sistem pasingg grade, sehingga dibuka peluang bagi rangking tertinggi pada formasi tersebut.

"Tapi apabila diposisi tersebut sudah ada yang lulus melalui sistem passing grade, maka tidak dapat dilakukan sistem rangking pada formasi tersebut. Namun apabila tidak ada yang lulus pasing grade, akan diambil tiga nilai tertinggi dan melebihi angka akumulatif yang ditentukan," jelasnya.

Pada Minggu (9/12) di SMKN-1 Muara Teweh, Sekda Barito Utara  Jainal Abidin bersama pejabat dari BKN Pusat Irwan, dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barito Utara serta petugas Polres Barito Utara melakukan peninjauan dan memberikan semangat kepada panitia dan peserta test SKB CAT-UNBK CPNS Kabupaten Barito Utara 2018.

Sebanyak 412 peserta test CPNS memperebutkan 258 formasi guru dan paramedis. Semoga pelaksanaan test berjalan dengan baik, lancar dan sukses selalu. Sebelum pelaksnaan tes, panitia pelaksanan dan para peserta telah siap ditempat kegiatan kegiatan tes.

"Alhamdulillah panitia pelaksana dan para peserta test SKB CAT-UNBK CPNS Kabupaten Barito Utara, telah siap di tempat pada waktu yang tepat sehingga pelaksanaan kegiatan test CPNS tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Mudah mudahan hasilnya baik dan sukses sehingga 258 formasi CPNS guru dan paramedis di Kabupaten Barito Utara, bisa terisi penuh. Amiin yarabbal aalaamiin," ujar Jainal.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar