Pekerja bangunan tewas ditabrak ASN

id Pekerja bangunan tewas ditabrak ASN,Tabrakan,Kecelakaan lalu lintas,Palangka raya

Pekerja bangunan tewas ditabrak ASN

Kapolsek Bukit Batu Ipda Arif Dany Susanto membantu memasukkan jenazah korban kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Km 31 Kota Palangka Raya untuk dibawa ke rumah duka, Minggu (9/12/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Seorang pekerja di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tewas seketika usai sepeda motornya ditabrak pengendara lain di Jalan Tjilik Riwut km 31 pada Minggu, sekitar pukul 07.00 WIB.



Pekerja bangunan itu bernama Sanusi (61) warga Jalan Karya, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, sedangkan lawannya yang mengalami kecelakaan bernama Tuas (52) warga Jalan Taking Emang Kabupaten Katingan. 



"Pengendara sepeda motor Yamaha Vega dengan nopol KH 6725 AM sudah dievakuasi ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya karena meninggal dunia. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Supra bernopol KH 3990 NO yang juga berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang sama," kata Kapolsek Bukit Batu Ipda Arif Dany Susanto di Palangka Raya. 



Arif mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika Sanusi berangkat dari rumahnya menuju arah Kasongan Kabupaten Katingan dengan niat untuk bekerja seperti hari-hari biasanya. 



Sesampainya di lokasi kejadian, Sanusi bermaksud ingin menyeberang ke arah kanan untuk menuju tempat kerjanya. Namun dari arah Kasongan menuju Kota Palangka Raya, muncul sepeda motor yang dikemudikan Tuas dengan kecepatan tinggi.



Saat itulah sepeda motor yang dikemudikan Sanusi ditabrak oleh Tuas di bagian tengah. Kerasnya tabrakan membuat keduanya terpental dan mengalami luka yang cukup parah. 



"Sanusi tewas di tempat, sedangkan Tuas mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka yang cukup serius," ucap Arif. 



Satlantas Polres Palangka Raya mengamankan dua sepeda motor yang terlibat insiden tersebut. Polisi juga masih mencari beberapa saksi mata yang mengetahui persis kejadian awal yang mengakibatkan salah satu pengendara tersebut meninggal dunia.