Pemkab Sukamara apresiasi kepedulian Muslimat NU ikut perangi narkoba

id Pemkab Sukamara apresiasi kepedulian Muslimat NU ikut perangi narkoba,Narkoba,Wakil bupati,Ahmadi

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi AH saat menandatangani fakta integritas anti narkoba, Senin (10/12/2018). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara ( Antaranews Kalteng ) - Wakil Bupati Sukamara Kalimantan Tengah, H Ahmadi AH mengapresiasi pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang peduli terhadap bahaya narkoba sehingga ikut melakukan upaya memerangi  peredaran narkoba di Sukamara.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap Muslimat NU Sukamara yang sangat peduli terhadap ancakan bahaya narkoba, terutama terhadap generasi muda Sukamara," kata Ahmadi usai membuka acara sosialisasi bahaya narkoba di Sukamara, Senin.

Ahmadi mengatakan, penyalahgunaan narkoba pada dasarnya bukanlah hal yang baru bagi masyarakat. Narkoba merupakan masalah lama yang selalu ada, namun justru karena itulah semua pihak harus tetap mewaspadai sekecil apapun celah yang dapat merusak generasi muda.

"Dalam Al Qur'an pada ayat 219 Surat Al-Baqarah ini, menunjukkan bukti yang otentik bahwa sejak dulu hingga sekarang, bahwa minum-minuman keras, judi dan penyalahgunaan narkoba merupakan kegemaran dan kebanggaan yang senantiasa mengancam umat," katanya.

Menurut Ahmadi, ketiganya tampak seperti bermanfaat, namun hakikatnya sangat berbahaya dan terlaknat. Dampaknya tidak hanya mengandung unsur yang memabukkan, tetapi membuat pecandunya ketagihan kemudian lumpuh serta mati akal pikiran dan jiwanya.

Mabuk karena judi, membuat orang selalu penasaran, yang kemudian stres, bahkan bisa menjadi gila. Hal itu merupakan tanda cinta dunia dan takut dengan mati oleh karena itu Allah mengharamkannya.

"Mari kita bekerja bersama-sama, baik aparatur pemerintah maupun masyarakat, untuk memberantas narkoba di bumi Indonesia tercinta ini, khususnya di Kabupaten Sukamara yang berlandaskan iman dan takwa," demikian Ahmadi.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar